JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jenazah 2 Mahasiswa UNS Solo  yang Tewas di Wakatobi Dipulangkan Hari Ini

Ilustrasi/Tribunnews

KENDARI – Jenasah dua orang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNs) Solo yang tewas terseret arus laut di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, diupayakan dipulangkan Selasa (27/2/2018).

Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), menanggung biaya pemulangan dua jenazah mahasiswa  tersebut.

Kedua mahasiswa tersebut tenggelam saat melakukan snorkeling di Sombu Dive, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi, Senin (26/2/2018).

“Kita berusaha hari ini untuk dipulangkan. Karena salah satunya dari Medan dan Karang Anyer, artinya jauh dari Solo,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu.

Baca Juga :  Airlangga: Koalisi Indonesia Bersatu Siap Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

Pemulangan dua jasad mahasiswa akan dilakukan hari ini, Selasa (27/2/2018), dengan menumpang pesawat Wigs Air.

Hal itu dilakukan setelah Pemda Wakatobi berkomunikasi dengan keluarga korban.

“Pemulangan jenazah korban hari ini. Tentu setelah ada keputusan dari keluarga, apakah diterima di Solo atau di mana. Paling tidak pemda bersama Balai Taman Nasional Wakatobi (BTNW),” jelasnya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Dukung Cita-cita Airlangga Jadi Capres 2024

Ilyas mengaku sudah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan. Pesawat Wings Air rencananya terbang dari Wakatobi yang terkoneksi langsung dengan penerbangan di Solo.

“Kalau Garuda, harus bermalam lagi satu malam baru bisa diberangkatkan,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan dua orang mahasiswa Universitas  Sebelas Maret (UNS) Surakarta meninggal saat melakukan snorkeling di perairan Sombu Dive, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (26/2/2018) siang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua