JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kapolda Jateng: Terduga Teroris Semanggi Masuk Jaringan JAT dan Pelempar Bom di Pos Polisi!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. Foto/Satria Utama
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. Foto/Satria Utama

SOLO– Terrduga teroris yang asal Semanggi,  Solo yanhgg diciduk Tim Densus 88 pada Minggu (4/2/2018), Heri Suratno (51) dipastikan tidak terkait dengan jaringan teroris yang ditangkap di Temanggung beberapa waktu lalu. Namun  terkait dengan jaringan yang membuat teror di pelemparan Pos Polisi Gladag dan Singosaren Solo beberapa waktu lalu.

Hal itu ditegaskan Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Minggu (4/2/2018). Kepada wartawan, Kapolda juga membenarkan bahwa Tim Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap satu terduga teroris di Mipitan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Baca Juga :  Bos Investasi Rangrang CV MSB Sragen, Sugiyono Nekat Gugat Kapolda Jateng. Tak Terima Ditetapkan Tersangka Penipuan dan Pencucian Uang Hingga Puluhan Aset Mobil Serta Sertifikatnya Disita

“Terduga teroris yang ditangkap di Mipitan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo tidak terkait dengan jaringan terorisme di Temanggung,” kata Kapolda, di Mapolresta Surakarta, Minggu (4/2/2018) petang.

Kapolda juga memastikan, terduga teroris yang ditangkap di Solo terkait dengan jaringan teroris yang ditangkap di Karanganyar. Menurut Kapolda, terduga teroris yang ditangkap di Solo terlibat dalam aksi pelemparan bom di Pos Polisi Gladag dan Singosaren beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Gaet Pemilih Milenial, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Bakal Gelar Konser Virtual

“Tersangka masuk dalam jaringan JAT (Jamaah Ansharut Tauhid),” imbuh Kapolda. Satria Utama