JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Dia Identitas 2 Terduga Teroris yang Digerebek di Gondangrejo, Karanganyar

Tim Densus 88 saat menggeledah rumah terduga teroris di Karanganyar, Minggu (4/2/2018). Foto/JSnews
Tim Densus 88 saat menggeledah rumah terduga teroris di Karanganyar, Minggu (4/2/2018). Foto/JSnews

KARANGANYAR– Tim Detasemen khusus (Densus) 88 anti terror, mengamankan dua terduga teroris sekaligus dari Dusun Winong  RT 3/4  Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (04/02/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kedua terduga teroris itu masing-masing diketahui bernama EKo Mulyono als Eko Winong (40) warga Dukuh Winong rt 01 rw 04, Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar.

Tersangka kedua diketahui bernama Sumanto (35) asal Dukuh Winong rt 4 rw 4, desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar.

Baca Juga :  Lagi Miskin Anggaran, Nasib Pembangunan Gedung Teater Karanganyar Sebesar Rp 7 Miliar Terpaksa Harus Dipending Dulu

Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda. Sumanto diamankan di depan Masjid Al Jamil, Dusun Winong, Desa Jatikuwung, sedangkan Eko diamankan di depan pasar sapi Kliwonan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Setelah aksi penangkapan tersebut, lanjutnya, anggota kepolisian bersenjata lengkap, mendatangi rumah Sumanto.

“ Petugas dengan senjata lengkap dan pakaian sipil menedatangi rumah S dan EM. Sebagian petugas memasuki rumah S dan sebagian lagi berjaga-jaga di luar,” ujar salah satu warga Winong yang minta identitasnya tidak ditulis,  Minggu (4/2/2018).

Baca Juga :  Bicara di Hadapan Karang Taruna Sarirejo, Rober Ingatkan Narkoba Lebih Berbahaya dari Corona. Ini Alasannya!

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, yang berada di lokasi saat dilakukan penggeledahan, kepada wartawan, membenarkan penangkapan kedua terduga teroris tersebut. Keduanya langsung diamankan Tim Densus dan Polres hanya sebatas membantu saja.

“Saat ini masih didalami perannya,” tukasnya. Wardoyo