JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kumpulkan Semua Kades, Bupati Sragen Sebut 25 Desa Masih Nunggak Pajak DD 2017

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memberikan briefing ke seluruh Kades, Lurah, Camat, dan kepala OPD. Foto/Humas Pemkab
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memberikan briefing ke seluruh Kades, Lurah, Camat, dan kepala OPD. Foto/Humas Pemkab

SRAGEN– Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meminta kepada Kades di 25 desa yang belum membayar pajak PPN PPH Dana Desa 2017 segera menyelesaikan. Hal itu disampaikan saat mengumpulkan seluruh Kades dan Lurah se-Sragen untuk briefing dan evaluasi kinerja di Aula Sukowati,  Rabu (31/1/2018).

Di hapadan semua Kades dan Lurah,  orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen itu sempat menyinggung laporan hasil pemeriksaan Pemerintah Desa, berdasarkan data dari  Kemenkeu Per September 2017 terdapat 25 desa di Kabupaten Sragen yang belum melakukan pembayaran pajak (PPN dan PPH sebesar 11,5%).

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa tuntutan masyarakat sangat besar terhadap pelayanan prima yang transparan dan akuntabel. Terlebih saat ini, Desa di Kab Sragen bisa dikatakan sebagai Desa miliarder.

Baca Juga :  Empat Orang Warga Sukodono Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen Gara-Gara Asyik Judi Gonggong

“Artinya, setiap Desa memiliki dana miliaran rupiah yang terdiri dari Alokasi Dana Desa (ADD), dana bagi hasil pajak dan retribusi daerah, serta dana Percepatan Pembangunan Penyediaan Infrastruktur Desa (P3ID). Tersedianya dana yang besar di Desa, hendaknya menjadi sebuah pemicu bagi aparatur Pemerintah Desa untuk memberikan pelayanan prima,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Yuni juga menegaskan Pemkab mendelegasikan kewenangannya kepada camat, kepala desa, dan lurah yang bekerja di Kab Sragen untuk mengoptimalkan kinerja terutama dalam hal prioritas pembangunan.

Baca Juga :  Sungai Bengawan Solo Kembali Tercemar Limbah Pabrik Berbahaya? Jutaan Ikan Terpapar dan Mati!

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta agar para camat, lurah dan kepala desa lebih konsentrasi, kreatif serta inovatif dalam bekerja. Agar senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakatnya.

“Terlepas dari itu semua, saya juga ingin menyampikan penghargaan dan terima kasih kepada semua perangkat camat, lurah dan kepala desa yang ada, karena sudah membantu mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sragen ini. Walaupun masih ada perbaikan yang harus dilakukan. Namun itulah pembangunan yang sebenarnya, tidak akan pernah ada habisnya. Karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT,” ujarnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com