JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kumpulkan Toga Tomas dan Muspika, Danramil Piter Jamin Gesi Aman Jelang Pilgub

Danramil Gesi, Kapten Piter Kasi saat meminpin acara sambung rasa dengan jajaran Muspika Jumat (9/2/2018). Foto/JSnews

 

Danramil Gesi, Kapten Piter Kasi saat meminpin acara sambung rasa dengan jajaran Muspika Jumat (9/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN–  Mendekati pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Jateng Juni 2018, jajaran Koramil 12/Gesi berinisiatif mengundang elemen terkait di wilayah kecamatan setempat, Jumat (9/2/2018). Melalui acara sambung rasa, para tokoh dari lintas elemen itu dikumpulkan untuk bersama-sama menjamin kondusivitas wilayah Gesi.

Acara ngopi pagi jajaran Muspika itu dipusatkan di Pendapa Kecamatan Gesi dipimpin Danramil Gesi,  Kapten inf Piter Kasi, dan mengundang jajaran terkait. Diantaranya Camat Gesi,  Heru Susanto,  Kapolsek AKP Abdul Halik,  Pasi Pers Kodim Kapten Arm Budianto,  Pasi Log Kodim Kapten Inf Kamalita,  ketua Panwascam dan PPK kecamatan setempat.

Turut hadir pula para Babinsa,  Babhinkamtibmas, tokoh agama hingga tokoh masyarakat. Total ada sekotar 70 undangan yang hadir pagi itu.

Baca Juga :  Innalillahi, Tambah Lagi Satu Warga Suspek Covid-19 Meninggal dan 4 Positif Hari Ini. Kasud Covid-19 Sragen Jadi 473, Jumlah Korban Meninggal Capai 66 Orang

Dalam sambutanya, Danramil 12/Gesi Kapten Inf Piter Kasi mewakili Dandim 0725/Srg, Letkol Arm Camas Sigit Prasetyo mengatakan bahwa tujuan sambungrasa itu adalah untuk menjaga situasi kondusif selama Pilgub nanti. Sehingga wilayah Sragen khususnya Gesi bisa terjamin aman.

Suasana sambungrasa di Kecamatan Gesi. Foto/JSnews

Untuk mewujudkan itu,  Danramil mengajak kepada yang hadir untuk menjalin silaturahmi yang baik antara Muspika, Kepala Desa dan masyarakat sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar aman dan tertib tanpa dinodai hal-hal tak diinginkan.

“Jika para Muspika dan segenap masyarakat bersatu padu dan bekerja sama untuk mensukseskan pilkada 2018, saya jamin kecamatan Gesi aman!” ujar Danramil.

Baca Juga :  Puluhan Prajurit Kodim Sragen Mendadak Kembali Mulai Berlatih Menembak. Ada Agenda Apa?

Selanjutnya,  Danramil berharap PPK dan Panwas banyak melakukan sosialisasi dan terjun ke masyarakat. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat mengetahui aturan-aturan dan menjaga batasan sehingga tak menimbulkan hal yang berpotensi memicu permasalahan di wilayah gesi.

Danramil juga melarang pemasangan baliho, pamflet dan apapun yang berbau Pilgub di lingkungan Koramil.

Hal serupa diungkapkan Camat Gesi,  Heru Susanto dan Kapolsek Gesi,  AKP Abdul Halik.  Keduanya juga menyerukan agar semua komponen masyarakat saling menjaga keamanan dengan tidak memancing atau melakukan tindakan yang dapat memicu amarah pihak lain. Wardoyo