JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian HP Purwantoro, Total 2 Buah, Ternyata Dijual dan Hasilnya Untuk Bayar Utang

Barang bukti pencurian yang diamankan petugas. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 
Barang bukti pencurian yang diamankan petugas. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Kasus pencurian dua buah handphone di sebuah toko kelontong di Kecamatan Purwantoro terungkap. Sebagian hasil curian telah dijual dan digunakan untuk membayar hutang.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Haryanto, Kamis (22/2/2018) mengatakan, lokasi pencurian di
toko kelontong milik Kasto (62), warga Dusun Glonggung RT 2 RW 2, Desa Sukomangu, Purwantoro. Kejadian pada Jumat (19/2/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dia menyebutkan, korban yang juga pemilik toko kelontong menaruh dua buah handphone, Samsung Galaxy J5 dan Lenovo Vibe 5 di meja. Ketika itu salah karyawan toko melihat ada seseorang masuk toko tanpa permisi. Mengetahui hal itu, orang tak dikenal itu lari keluar dan dikejar bersama warga.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Namun warga mencurigai seseorang berinisial LF (17), warga Purwantoro sebagai teman korban. Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Purwantoro. Pengakuan LF, pelaku pencurian adalah CW (19), warga Salatiga.

“Hasil koordinasi dengan Resmob Polres Wonogiri CW tertangkap di terminal Tirtonadi. Selanjutnya, hp Lenowo dipakai LF dan hp Samsung dijual seharga Rp 500 ribu hasil penjualan digunakan batar hutang,” sebut dia.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Saat ini tersangka CW tengah proses sidik dan dititipkan di Polres Wonogiri. Untuk LF yang masih di bawah umur dilakukan pembinaan. Barang bukti yang diamankan satu sepeda motor Sanex nopol AD 4839 AR dan satu handphone. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com