JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peringati HUT ke-10 di Sragen, Gerindra Canangkan Menangi Pilgub Jateng dan Pilpres 2019

Pemotongan tumpeng HUT ke-10 Gerindra di Sragen, Sabtu (10/2/2018). Foto/ JSnews
Pemotongan tumpeng HUT ke-10 Gerindra di Sragen, Sabtu (10/2/2018). Foto/ JSnews

SRAGEN – Memasuki usia ke-10, Partai Gerindra menyerukan seluruh kader untuk tetap menjaga soliditas para kader. Selain mencanangkan sukses merebut kepemimpinan di Pilgub Jateng 2018, petinggi partai berlambang kepala garuda emas itu juga tetap konsisten mengusung misi utama untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden di Pilpres 2019.

Hal itu terungkap dalam perayaan HUT ke-10 Partai Gerindra di Sragen yang dihadiri Wakil Ketua DPP Gerindra,  Rahay Saraswati, Sekjen DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro,  Ketua DPC Sragen Sri Sunaryo dan ratusan pengurus maupun kader Sragen.

Dalam orasinya,  Rahayu Saraswati mengatakan kendati tidak berkuasa di pemerintahan pusat, namun di Kabupaten Sragen saat ini menjadi bagian dari pemerintahan dan harus bisa membuktikan bahwa Partai Gerindra hadir untuk menyejahterakan rakyat.

Baca Juga :  Pilkada Sragen, Tak Ingin Tersandera, Gerindra Masih Tunggu Keputusan DPP. PKS Juga Masih Menunggu DPP!

“Kita bagian dari pemerintah di Sragen. Tapi perjuangan kita belum selesai. Bahkan untuk Indonesia perjuangannya masih sangat panjang dan berat,” kata Anggota DPR RI itu di hadapan kader, Sabtu (10/2/2018).

Saraswati menyatakan, Partai Gerindra di Sragen harus mampu membuktikan kehadirannya di tengah masyarakat. Apalagi mendekati Pilkada tahun 2018 dan Pilpres 2019 harus tetap menjaga soliditas.

“Kita harus meyiapkan pemenangan  untuk kader kita di seluruh Indonesia. Salah satunya tentu Pilkada di Jateng yang menjadi fokus kita ke depan. Gubernur di Jateng itu kita raih bersama untuk  Sudirman Said dan nanti 2019 memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden,” paparnya.

Baca Juga :  Ganasnya Penyebaran Covid-19 di RSUD Sragen. Dari Tukang Parkir, Sekuriti, Tenaga Kesehatan, Pendorong Pasien, Pendoa Jenazah Hingga Sopir Wadir Pun Bisa Terpapar

Sementara,  Sriyanto Saputro dalam pidatonya mengatakan dari segi usia, Partai Gerindra memang terbilang masih belia karena baru 10 tahun. Namun menurutnya kiprah Gerindra yang sudah menembus posisi atas partai nasional,  tentu membuktikan kiprah Gerindra yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Karenanya, ia berharap soliditas dan kekompakan yang sudah terjalin selama ini bisa terus ditingkatkan demi misi memenangi Pilgub Jateng dan Pilpres.

“Kami tidak punya arti apa-apa tanpa bantuan gerakan teman-teman di bawah. Semua jajaran untuk sigap, utamanya rekan legislator di Sragen ada 5 kursi.  Kita punya bupati,  kita harap banyak kursi yang bisa direbut lagi di Pileg 2019,” tukasnya.  Wardoyo