JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sempat Bertahan 9 Jam Terhimpit Longsor, Putri Akhirnya Meninggal

Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Sembilan jam Dianti Ayi Cahyani berjuang di bawah himpitan material longsoran. Namun setelah tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasinya, Putri, demikian nama sapaannya akhirnya meninggal di RS  Mayapada, Tangerang, Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 06.45 WIB.

Padahal sebelumnya, korban longsor di kawasan Bandara Soekarno-Hatta itu sempat bisa diajak komunikasi.

Informasi yang diperoleh di  RS Mayapada, Putri dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang setelah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada pukul 03.00 WIB.

Baca Juga :  Merasa Ganti Rugi Proyek Rel KA Bandara YIA Belum Dibayar, Warga Segel Lahan

Saat itu, Putri masih dalam kondisi sadar meski mengalami trauma berat dan tubuhnya melemah. Tak lama kemudian kondisinya terus melemah.
Karena peralatan di RSUD itu kurang mendukung, akhirnya Putri dirujuk ke RS Mayapada, Kota Tangerang, pada pukul 04.30 WIB.

Baca Juga :  Khawatir Jadi Klaster Penularan Covid-19, PP Muhammadiyah Imbau KPU Tunda Pilkada

Namun, belum lama mendapat penanganan tim medis di rumah sakit tersebut, kondisi Putri terus memburuk, hingga akhirnya dia dinyatakan meninggal dunia.

“Kami dapat kabar dari orang tua Putri, bahwa Putri meniggal dunia,” ujar reporter stasiun tersebut saat menyampaikan laporan peliputannya dari RS Mayapada Tangerang. Tribunnews