JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tri Agus Bayuseno Berikan Kiat Jadi Pengusaha Sukses, Disampaikan di Hadapan Petani dan Nelayan Wonogiri

Tri Agus Bayuseno berbicara di hadapan peserta dari petani dan nelayan
Tri Agus Bayuseno berbicara di hadapan peserta dari petani dan nelayan

WONOGIRI-Kembali, pengusaha sukses Tri Agus Bayuseno, terjun langsung memberikan pembinaan bagi masyarakat Wonogiri. Kali ini menyasar kalangan petani dan nelayan muda.

Bayu, demikian sapaan akrabnya, bersama Kementerian Koperasi dan UMKM RI, memberikan kiat menjadi pengusaha sukses kepada petani nelayan Wonogiri. Sedikitnya ratusan peserta mengikuti arahan pengusaha peternakan itu di Hotel Cenderawasih, Wonogiri, Senin (26/2/2018).

Baca Juga :  Pembagian Seragam Gratis SD dan SMP di Wonogiri Diwarnai Pungutan Ratusan Ribu Rupiah, Bupati Bakal Cek Kebenarannya di Lapangan

Salah satu materinya mengenai manajeman peternakan. Menurut Bayu, mengelola ternak tidak sebatas pada hewannya. Lebih luas daripada itu, meliputi pula pengelolaan kandang maupun pakannya.

“Jangan lupakan pengelolaan kandangannya, ini sangat penting,” ujar Bayu.

Pakan bagi ternak juga tidak boleh diberikan asal-asalan. Mesti diperhatikan kualitas dan kuantitasnya. Sebagai contoh ternak sapi, pengelolaan yang baik bisa menambah berat badan harian di atas 1 kg/hari.

Baca Juga :  Hasil Verifikasi KPU Wonogiri Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat, Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss Maupun Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo Diminta Segera Memperbaiki ini

Bayu mengatakan, petani, termasuk peternak dan nelayan selama ini masih banyak yang berkutat pada pola kerja tradisional. Sehingga banyak hal di sektor ini belum tergarap maksimal.
Lantaran itu perlu ada pembinaan dalam segala hal. Termasuk pembinaan dalam pola pikir menuju lebih profesional. Aris Arianto