JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

2 Orang Tenggelam di Sungai Segandu Purwantoro dan Belum Ditemukan, Aliran Sungai Menuju Ponorogo

WONOGIRI-Peristiwa tenggelamnya warga terjadi di Wonogiri, Kamis (8/3/2018). Dua orang korban masih belum ditemukan.

Peristiwa terjadi di Sungai Segandu Dusun Sumber RT 3 RW 5, Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro. Dua orang warga setempat Suti (40), dan Misiyem (50) diduga tenggelam di aliran sungai tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengungkapkan, kedua korban selesai bekerja memanen padi di sawah sekitar. Korban diajak pulang lewat jalan biasa oleh rekannya. Tapi mereka tidak mau dan justru memilih melintasi sungai tersebut yang jika tidak penuh aliran airnya bisa dilewati.

Baca Juga :  Luar Biasa Lur, DPMPTSP Wonogiri Sukses Raih Penghargaan Public Service of The Year 2020, Penyelenggaranya Markplus Bekerjasama Dengan Majalah Marketeers

Tapi tidak disangka air sungai tiba-tiba meluap akibat hujan di bagian hulu. Akhirnya kedua korban terbawa arus sungai Segandu yang mengalir menuju Semoro Bangun, Ponorogo, Jatim.

“Sampai saat ini masih dalam tahap pencarian, korban belum ditemukan, kami duga tenggelam. Upaya koordinasi dengan SAR Wonogiri, SAR Ponorogo dan BPBD Kab Ponorogo serta tim rescue sekitar untuk bersama sama membantu pencarian korban,” ungkap dia. Aris Arianto