JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Ponorogo yang Tenggelam di Sungai Kedungjero Ini Tak Tertolong, Kendati Sudah Diberi Nafas Buatan

Korban dibawa ke Puskesmas untuk memastikan kondisinya. Dok. Polres Wonogiri
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Korban dibawa ke Puskesmas untuk memastikan kondisinya. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Seorang warga Ponorogo, Jatim tenggelam di aliran sungai Kedungjero, Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Kamis (8/3/2018).

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Haryanto mengatakan, korban adalah Bagas Prasetyo (20), Warga Jalan D.I Panjaitan, Dusun/Desa Siman RT 2 RW 3, Desa Siman, Kecamatan Siman, Ponorogo.

Awalnya, jelas dia, korban bersama ibu dan keluarganya dari Ponorogo menghadiri hajatan di tempat famili di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono. Setelah acara selesai, mereka berkunjung ke tempat famili lainnya di Dusun Karangasem,Desa Watangsono.

Baca Juga :  Keren Lur, Wonogiri Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Piagam dan Plakat Fisik Diserahkan Menkeu ke Pemkab Hari ini

Setelah sampai dan beristirahat sejenak, tiga orang termasuk korban pamit akan berenang di Sungai Kedung Jero. Pada saat ketiga orang tersebut berenang, korban menyelam ke dasar sungai. Tapi setelah ditunggu ternyata korban tidak muncul ke permukaan air.

Baca Juga :  Debat Pilkada Wonogiri, Hanya Digelar Sekali Namun Bertaraf Nasional, Digadang-gadang Menjadi Cara Ampuh Menarik Perantau Pulang Kampung Nyoblos

Selang beberapa menit kemudian tubuh korban diketahui sudah mengapung di pinggir sungai. Kedua saudaranya berusaha menolong dengan nafas buatan tapi ternyata korban sudah meninggal dunia.

“Untuk memastikan kondisinya, korban dibawa ke Puskesmas Jatisrono dan pihak Puskesmas menyatakan bahwa korban memang sudah meninggal dunia,” jelas dia. Aris Arianto