JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Awas, Sakit Kepala dan Flu Tak Sembuh-Sembuh. Jangan-Jangan Ini Pemicunya!

ilustrasi sakit kepala
   
ilustrasi sakit kepala

JAKARTA- Musim hujan dengan suhu udara yang dingin dan kerap kehujanan ternyata bisa memicu sakit kepala dan flu yang berkepanjangan. Setelah kehujanan di jalan dan tiba di rumah, biasanya seseorang langsung membasuh seluruh tubuh mereka termasuk mencuci rambut.

Seusai mandi kemudian beristirahat atau tidur dengan rambut dalam keadaan basah. Saking lelahnya, mungkin tak ada waktu mengeringkan rambut. Lagipula sembari tidur atau istirahat, rambut akan kering dengan sendirinya.

Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Persepsi seperti ini keliru. Ada beberapa risiko yang muncul ketika tidur dengan rambut basah, seperti dikutip dari Teen.

  1. Terkena flu
    Tidur dengan rambut basah apalagi di ruangan yang dingin akan membuat tubuh rentan terserang penyakit, salah satu flu. Ketika bangun tidur, tubuh bukannya segar melainkan hidung mampet atau meler.
  2. Sakit kepala
    Suhu dingin di kepala karena rambut yang basah tidak bisa menyeimbangkan suhu normal tubuh. Selain itu, tidur dengan rambut masih dibungkus handuk juga akan berpengaruh pada sirkulasi darah di kepala.
  3. Infeksi kulit kepala
    Tidur dengan rambut yang masih basah memicu infeksi kulit kepala. Sebab, bantal sebagai penyangga kepala selama tidur tak luput dari bakteri yang kemudian berpindah ke kulit kepala. (Teras.Id)
Baca Juga :  Cegah Microsleep dengan 5 Minuman Ini
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com