JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Brakk, Kanopi Pasar Wonokarto Ambruk Tiba-tiba, 5 Kios Tertutup

Kanopi Pasar Wonokarto yang ambruk, Kamis (1/3/2018).JSNews/Aris Arianto
Kanopi Pasar Wonokarto yang ambruk, Kamis (1/3/2018).JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Kanopi teras Pasar Wonokarto, Kelurahan Wonokarto, Wonogiri mendadak runtuh, Kamis (1/3/2018). Sejumlah kios tertutup total lantaran atap kanopi menghalangi pintu masuk.

Informasi yang dihimpun, kanopi teras ambruk sekitar pukul 01.00 WIB. Kanopi berada di samping kanan bangunan pasar. Panjang kanopi sekitar 15 meter dan lebar 3 meter.

Baca Juga :  Update COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Kini Mencapai 24 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Meroket Lagi di Angka 566

“Tiba-tiba ambruk begitu saja, tidak ada angin atau hujan. Kemarin-kemarin tidak ada tanda-tanda apapun,” ujar salah satu warga sekitar, Yanto.

Posisi kanopi, jelas dia, berada di atas lima kios yang berjajar. Kanopi ambruk dan menutupi pintu masuk kelima kios tersebut.

“Selain menutup pintu masuk, ada beberapa meteran listrik yang ikut rusak. Sangat mengkhawatirkan, jadi mohon segera dibenahi,” sebut dia.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

Warga lainnya, Hesti menduga kanopi ambruk lantaran tidak kuat menahan beban rangka dan asbes. Baut pengikat rangka dengan tembok pasar terlalu kecil, serta tidak ada tiang penyangganya. Aris Arianto