JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

PDIP Optimis Menangkan Ganjar-Yasin, Gerindra CS Yakin Program Kerja Jadi Senjata Menangkan Sudirman-Ida

Cagub Jateng dari PDIP, Ganjar Pranowo saat bersama tim pemenangan DPD PDIP. Foto/Istimewa
Cagub Jateng dari PDIP, Ganjar Pranowo saat bersama tim pemenangan DPD PDIP. Foto/Istimewa

KARANGANYAR–  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis dapat memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ganjar Pranowo-Yasin di wilayah Karanganyar tahun 2018. Optimisme serupa juga dikumandangkan tim pemenangan sang rival,  Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung koalisi Gerindra,  PKS,  PKB dan PAN.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, mengatakan, pihaknya ingin kemebali mengulang sukses saat peilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah tahun 2013 lalu.

Pada saat itu, menurut Endang, pasangan Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko, berhasil mendulang suara  terbanyak, dengan perolehan  258.776 suara.Dijelaskannya, pada pemilihan gubernur tahun 2013 lalu, jumlah daftar pemilih tetap sebanyak  691.104. Sedangkan yang menggunakan hak suaranya mencapai 426.012.

Baca Juga :  Tembaki Kucing dengan Senapan, Seorang Warga di Karanganyar Dilaporkan ke Polisi Oleh si Pemilik Kucing. Satu Ekor Mati, Dua Luka Ringan

“ Kami optimis menang. Sosialisasi dan konsolidasi terus kita lakukan, termasuk memasang baliho dan spanduk pasangan yang kami usung ini di berbagai wilayah. Kami akan mengulang kembali kemenangan Ganjar Pranowo yang saat ini berpasangan dengan Yasin,” kata Endang, Rabu (28/02/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Paryono, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, mengatakan, seluruh elemen partai, saat ini terus bergerak untuk kemenangan Ganjar-Yasin. Menurutnya, rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP yang mengusung pasangan Ganjar-Yasin, wajib diamankan oleh seluruh kader di semua tingkatan.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Semua telah bergerak dan siap memenangan pasangan Ganjar-Yasin sebagai gubernur Jawa Tengah,” terangnya.

Tim pemenangan paslon Sudirman-Ida Karanganyar. Foto/istimewa

Sementara itu, ketua tim pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziah, Yulianto, mengatakan, seleuruh partai pendukung, baik Gerindra, PKS, PKB, PAN, seluruhnya telah melakukan sosialisasi terkait pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Menurut Yulianto, beragai program kerja yang ditawarkan, telah disampaikan kepada masyarakat. Yulianto yakin, pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah, dapat meraih kemenangan di Karanganyar.

“Dengan program kerja yang ditawarkan kepada masyarakat Jawa tengah, kami yakin pasangan yang kami usung dapat menang  di Karanganyar,” pungkasnya. Wardoyo