JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Brukk, Rumah Warga Purwantoro Mendadak Ambruk, Ternyata Ini Penyebabnya

Warga dan relawan bergotong royong membersihkan puing rumah ambruk
Warga dan relawan bergotong royong membersihkan puing rumah ambruk

WONOGIRI-Rumah Mbah Karinem (70), warga Dusun Senayu RT 2 RW 4, Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, tiba-tiba ambruk. Kerugian yang harus diderita Mbah Karinem cukup besar mencapai belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (4/3/2018), rumah korban berdinding bambu dan kayu. Sebelumnya, tiang penyangga rumah sudah dalam keadaan lapuk.

Baca Juga :  Tak Hanya Siang, Razia Masker di Kecamatan Nguntoronadi dan Purwantoro Wonogiri Digelar Malam Hari

Dinihari, sekitar pukul 02.00 WIB, turun hujan deras disertai angin. Kondisi itu membuat rumah yang hanya ditinggali Mbah Karinem sendirian ambruk total.

“Berdasar pengecekan Camat bersama Forkompincam dan TKSK Purwantoro, kondisi bangunan sebelum roboh beberapa penyangga mengalami pelapukan,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material sekitar Rp16 juta.

Upaya pembersihan puing-puing sudah dilakukan hari ini. Untuk sementara korban yang tinggal sendirian ditampung di rumah saudara terdekat. Sedangkan upaya pemulihan kembali bangunan akan dilakukan segera setelah pembersihan selesai. Aris Arianto