JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Heboh Kecelakaan di Palur Karanganyar, Mobil Rush Mahasiswa Mengamuk Gasak Motor dan Terjang Toko Muslim Rabbani

Mobil Toyota Rush yang dikemudikan mahasiswa saat menerjang masuk Toko Busana Muslim Rabbani di Palur, Karanganyar, Senin (12/3/2018). Foto/ICS
Mobil Toyota Rush yang dikemudikan mahasiswa saat menerjang masuk Toko Busana Muslim Rabbani di Palur, Karanganyar, Senin (12/3/2018). Foto/ICS

KARANGANYAR–  Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Karanganyar-Solo tepatnya di Palur,  Senin (12/3/2018) siang. Sebuah mobil Toyota Rush nyelonong menggasak sepeda motor dan menerjang Toko Busana Muslim Rabbani Palur.

Informasi yang dihimpun di Mapolres,  kecelakaan tunggal itu terjadi pukul 11.15 WIB. Melibatkan mobil Toyota Rush B 1310 UKH yang dikemudikan mahasiswa bernama Gabriel Garuda Garka (19) asal Dusun Ngangkruk,  RT 3/14, Selokaton,  Gondangrejo,  Karanganyar.

Menurut sejumlah saksi mata,  semula mobil terlihat berhenti di depan Bank Mayapada dekat lokasi kejadian. Beberapa menit kemudian,  mobil terlihat hendak kembali melaju.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Entah apa yang terjadi,  mobil mendadak berjalan ke kiri dengan kecepatan tinggi seolah di luar kendali.

Mobil menggasak sepeda motor Honda Scoopy AD 5217 AQF milik Rizki Eva Zuliana (21) warga Gunden RT 6/4, Desa Waru,  Kebakkramat,  Karangangar yang kebetulan di terparkir di bahu jalan.

Foto olah TKP dan evakuasi mobil terjang toko Busana Muslim Rabbani Palur. Foto/Humas Res Kra

Tak cukup sampai di situ,  mobil Rush itu makin beringas dan menerobos masuk ke Toko Rabbani. Mobil baru berhenti setelah menerjang etalase depan hingga hancur.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

“Tidak ada korban jiwa. Pengemudi mobil hanya mengalami syok dan luka ringan. Kerugian materiil toko Rabbani yang ditabrak dan sepeda motor Scoopy, ” papar Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto,  Senin (12/3/2018).

Tak lama setelah kejadian,  tim Polantas langsung meluncur ke lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Menurutnya saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal yang melibatkan mahasiswa tersebut.

“Masih diselidiki,” tukasnya. Wardoyo