JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Temui Perwakilan Ojek Online di Istana. Ini Keluhan Para Drivernya

Ribuan massa gabungan driver ojek online melakukan aksi demo konvoi menuju Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 27 Maret 2018.
   
Ribuan massa gabungan driver ojek online melakukan aksi demo konvoi menuju Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 27 Maret 2018. Foto: Tempo.co

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima lima perwakilan driver ojek online yang berunjuk rasa di seberang Istana Merdeka sejak pagi tadi, Selasa (27/3/2018).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Merdeka, Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca Juga :  PDIP Anggap Keinginan Gibran untuk Konsultasi ke Megawati Soal Penyusunan Kabinet Hanya Gimik Politik yang Tak Perlu Ditanggapi

Budi menuturkan bahwa para sopir ojek online mengeluhkan penetapan tarif per kilometer dari perusahaan mereka yang rendah. Ia menjelaskan para sopir ojek online ini mengusulkan agar tarif dinaikkan menjadi Rp 2.500 per kilometer

“Tarifnya kemurahan, sekarang itu Rp 1.600 per kilometer. Jadi mereka merasa kurang,” katanya seusai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa(27/3/2018)

Baca Juga :  Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Pengamat: Bagus, Tapi Ada Kendala Serius

Menurut Budi, dalam pertemuan ini juga disepakati bahwa para sopir ojek online akan menyudahi aksi demonstrasinya sore ini dan tidak berlanjut hingga esok hari.

Selain itu, rencananya pemerintah akan membantu mediasi antara sopir ojek online dengan perusahaan esok hari pukul 16.00 WIB.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com