JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Para Driver Ojek Online Tuntut Persamaan Tarif

Ratusn pengemudi online berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Selasa, 27 Maret 2018. Mereka menuntut persamaan tarif. TEMPO/Kartika Anggraeni
Ratusn pengemudi online berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Selasa, 27 Maret 2018. Mereka menuntut persamaan tarif. TEMPO/Kartika Anggraeni

JAKARTA– Para driver ojek online kembali mengadakan demo untuk menuntut persamaan tarif antarperusahaan. Unjukrasa dilaksanakan di depan Istana Merdeka mulai siang ini hingga sore hari.

Para pengemudi ojek online itu sepakat untuk tidak mengambil penumpang selama demo dilaksanakan. “Kami sepakat dari jam 11.00 enggak ngambil penumpang,” kata salah satu pengemudi Agus Pramono di Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa(27/3/2018).

Pengemudi ojek online yang mengambil penumpang dan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan akan diminta turun oleh para pendemo. Menurut pantauan Tempo ada 2 orang pengemudi yang diteriaki untuk menurunkan penumpang saat melewati para pendemo. “Turun…turuuun…woy turun,” kata para pendemo.

Baca Juga :  Sri Mulyani: Pembiayaan Utang Melonjak, APBN Kita Berat

Para pengemudi ojek online memarkir kendaraan mereka di depan Kementerian Pariwisata dan sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat lalu melanjutkan aksi dengan berjalan kaki menuju Istana Merdeka.

Pengemudi meminta adanya kebijakan yang sama yang harus dibuat pemerintah terkait tarif. “Okelah sesama aplikasi saling bersaing tapi jangan sampai merugikan. Supaya tidak ada gesekan juga dibawah, kan anak istri juga harus dikasih makan,” kata Andre yang merupakan pengemudi ojek online.

Baca Juga :  Cerita Warga Sekitar soal Klinik Aborsi Ilegal yang Digerebek Polisi: Lihat Perubahan Janggal, Dokter yang Bertugas Ganti Beberapa Kali

Menurut dia, dengan adanya perbedaan tarif antar perusahaan ojek online justru akan merugikan para pengemudi. “Kami ini kan mitra bukan sales.”

www.tempo.co