JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Truk Gasak Hijet di Mondokan. Hijet Ringsek Hantam Pohon, Sopir dan 2 Penumpang Jadi Korban

Warga memadati lokasi kecelakaan mobil Hijet yang menggasak pohon di jalur Solo-Purwodadi, Mondokan usai digasak truk dari belakang. Foto/Wardoyo
   
Warga memadati lokasi kecelakaan mobil Hijet yang menggasak pohon di jalur Solo-Purwodadi, Mondokan usai digasak truk dari belakang. Foto/Wardoyo

SRAGEN–  Kecelakaan antara truk dengan mobil penumpang jenis Daihatsu Hijet terjadi di jalan Solo-Purwodadi tepatnya di wilayah Duwet,  Sumberejo,  Mondokan,  Minggu (4/3/2018) siang. Mobil Hijet yang berhenti menurunkan penumpang dari  digasak dari belakang hingga terdorong menabrak pohon.

Kecelakaan tersebut sempat membuat acara bazar di balai desa dekat lokasi seketika buyar. Warga langsung berhamburan menuju lokasi kecelakaan hingga membuat jalur sempat macet.

Informasi yang dihimpun,  kecelakaan terjadi pukul 11.00 WIB dengan melibatkan truk Z 8870 WD yang dikemudikan Eko Setyo Budi (42) warga Wonocatur RT 9, Banguntapan, Bantul dengan mobil Hijet AD 8792 RE yang dikemudikan Parno (63) asal Godegan RT 2, Kragilan,  Gemolong.

Menurut saksi mata,  kecelakaan bermula ketika Hijet dan truk sama-sama melaju dari arah Gemolong. Posisinya Hijet yang membawa tiga penumpang ada di depan truk.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Sesampai di lokasi kejadian,  Hijet berhenti untuk menurunkan penumpang. Selesai penumpang turun,  mobil kembali siap untuk melaju.

Namun entah karena kurang konsentrasi atau jarak terlalu mepet,  sopir truk tak sigap menguasai laju kendaraannya.

Truk tetap melaju hingga tanpa ampun menghantam bagian belakang Hijet yang berhenti.  Benturan keras membuat Hijet terdorong maju sampai menggasak pohon di tepi jalan.

Mobil Hijet ringsek bodi depan. Nahas saat itu di dalam Hijet masih ada sopir dan dua penumpangnya,  Marni (55) warga Duwet,  Sumberejo dan Warsini (55) warga Kendal,  Sumberejo.

Akibat benturan keras,  sopir Hijet mengalami luka parah kepala sobek dan tangan lecet. Sedangkan dua penumpang perempuan itu juga mengalami luka.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Sedang sopir truk dan kernetnya Hamdin (48) warga Sukajadi,  Pamarican,  Ciamis selamat. Beruntung tak jauh dari lokasi,  ada personel Polsek Mondokan yang melakukan pengamanan bazar. Setiba di lokasi,  tim Polsek langsung mengevakuasi dua penumpang dan sopir Hijet. Sopir yang mengalami luka parah kemudian dibawa ke RS Yakssi Gemolong.

“Setelah selesai menolong korban selanjutnya penanganan kasus kecelakaannha diserahkan ke petugas Pos Lantas Gemolong,” papar Kapores Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Mondokan AKP Kabar Bandiyanto.

Ia menyampaikan beruntung meski mobil Hijet ringsek, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Sementara Kapolres menambahkan saat ini kasusnya masih ditangani di Satlantas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com