JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenang Husein Kusyaini, Legislator PKB Sragen di Mata Kolega Dekatnya. Tak Pernah Ngeluh, Tapi Sempat Terlihat Pucat

Foto kegiatan sidak terakhir Husein Kusyaini (kiri) meninjau proyek jalan bersama Komisi III. Insert kanan. Foto kolase/ Wardoyo
Foto kegiatan sidak terakhir Husein Kusyaini (kiri) meninjau proyek jalan bersama Komisi III. Insert kanan. Foto kolase/ Wardoyo

SRAGEN– Kepergian anggota DPRD Sragen dari Fraksi PKB,  Husein Kusyaini yang mendadak meninggal dunia,  Jumat (9/3/2018) pagi memang cukup mengejutkan rekan DPRD maupun kolega. Pasalnya,  mayoritas rekan di DPRD Sragen tak menyangka jika legislator asal Sumberejo,  Mondokan itu bakal pergi secepat itu dan memiliki riwayat penyakit jantung.

Ketua Fraksi PKB,  Faturrohman mengaku sama sekali tak menyangka jika koleganya itu terkena serangan jantung. Sebab sepengetahuannya,  selama ini,  legislator sederhana itu sama sekali tak menampakkan keluhan sakit apapun.

“Nggak ada tanda fisik kalau beliau punya sakit jantung. Selama ini biasa saja dan kelihatan sehat kok.  Saya terakhir ketemu saat kunjungan di Surabaya dan ngobrol biasa nggak ada apa-apa. Juga nggak pernah mengeluh sakit, ” paparnya usai melayat Jumat (9/3/2018).

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Persawahan Desa Jurangjero Karangmalang Sragen. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini!

Senada,  Wakil Ketua DPRD,  Bambang Widjo Purwanto mengenang Husein sebagai sosok yang sederhana dan tak neko-neko. Ia juga kaget ketika mendengar bahwa almarhum meninggal akibat serangan jantung.

Sebab selama ini yang bersangkutan juga tak pernah mengeluhkan ada gangguan kesehatan atau memiliki riwayat jantung. Namun saat kali terakhir bersama saat kunjungan ke Palembang beberapa waktu lalu,  Bambang sempat curiga melihat roman wajah almarhum yang terlihat agak pucat.

“Saya terakhir bersama pas kunjungan di Palembang. Saat itu memang masih sehat tapi saya lihat wajahnya kok agak pucat.  Saya tanya,  apa sakit pak. Dia jawab nggak Mas. Saya sempat sarankan agar general check up,  karena kelihatan beda dan agak pucat. Nggak tahunya tadi dikabari sudah nggak ada, ” tuturnya.

Baca Juga :  Ustadz Muda Habib MA Berpulang, Bupati Sragen Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Almarhum yang Tak Mungkin Terlupakan. Sebut Almarhum Sosok Luar Biasa!

Legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Pak Haji itu meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB akibat serangan jantung. Sempat dilarikan ke RS Yakssi Gemolong,  namun nyawanya tak terselamatkan. Jenasah dimakamkan di pemakaman Dukuh Jati,  Sumberejo, Mondokan,  Sragen.

Selamat Jalan Pak Haji.. Wardoyo