JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PDIP Sudah Kantongi Daftar Nama Cawapres Jokowi. Siapa Saja Mereka?

foto: Wikipedia
   
foto: Wikipedia

JAKARTA-Nama-nama yang akan disandingkan dengan Joko Widodo untuk Pilpres 2019 sudah bermunculan, termasuk dari PDIP. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menyatakan partainya sudah mengantongi daftar nama untuk calon wakil presiden atau cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019.

Puan menuturkan, PDIP membentuk tim internal khusus untuk membahas cawapres Jokowi. Daftar nama yang saat ini dikantongi, ujarnya, bertambah panjang setiap waktu. “Saya lihat ini nama cawapres enggak kurang tapi malah tambah terus,” kata dia di Jakarta, Jumat (23/3/2108).

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto menjadi cawapres Jokowi. Sedangkan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar juga mencalonkan dirinya sebagai cawapres Jokowi.

Puan menolak membocorkan daftar nama cawapres Jokowi yang dimiliki PDIP. Dia mengatakan nama cawapres dibahas secara tertutup dan terbatas di internal partai. “Dibahas terbatas karena dinamikanya masih panjang,” katanya.

Baca Juga :  Pengamat Sebut, Jokowi ke Medan untuk Bantu Menantunya Bobby yang Akan Maju Pilgub 2024

Puan mengatakan PDIP masih memiliki banyak waktu selama empat bulan untuk memilih cawapres. Saat ini tim internal PDIP masih menggodok pilihan terbaik dengan melakukan pertemuan dan komunikasi politik. Partai juga mengukur rekam jejak cawapres Jokowi.

Menurut Puan, PDIP juga memastikan pemikiran serta visi dan misi cawapres harus cocok dengan kriteria partai. “Harus sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita dari founding father,” katanya soal syarat cawapres Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com