JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung

Kunto Aji Hibur Publik Solo yang “Terlalu Lama Sendiri” di Sunan Hotel

Foto-foto: Syahirul/jsnews
Foto-foto: Syahirul/jsnews

SOLO-Alunan musik yang pelan dan sesekali menghentak dengan vokal penuh penjiwaan dari Kunto Aji membius publik Solo di Hotel The Sunan, Jumat (23/3/2018) malam. Penyanyi asal Sleman, Yogyakarta beraliran pop jazz tersebut tampil membawakan lagu-lagu dari album pertamanya,  Generation Y.

Penyanyi kriwil itu menggebrak dengan lagu “Buka-Buka-Buka” yang berkisah tentang seseorang yang mendambakan cinta, namun yang dicintai tidak mengerti isyarat yang diberikan. Penonton yang duduk rapi di Ballroom hotel bintang empat itu bersorak, menggoyangkan anggota tubuh, bertepuk tangan dan ikut menyanyi saat  Kunto membawakan single-single terbaiknya.

Kunto mengajak penonton berinteraksi dan menyanyi bersama di sejumlah lagu. Tak lupa dia menyanyikan hits “Terlalu Lama Sendiri” di antara sejumlah lagu lain yang juga tak asing lagi di telinga penonton. Tak kurang lagu “Ekspektasi”, “Konon Katanya”, “Akhir Bulan” dibawakan. Kunto juga membawakan cover version lagu “Jealous” dari Labirynt dengan sepenuh hati.

Mengapresiasi  generasi ’90-an yang hadir di antara deretan penonton, Kunto pun  membawakan lagu “Cantik” yang pernah dipopulerkan Kahitna, dalam versi yang sama sekali baru.

Tak ayal secara keseluruhan penampilan pemenang keempat Indonesia Idol 2008 ini memuaskan. “Seneng banget bisa nonton langsung penyanyi ini, setelah sebelumnya hanya denger di radio, atau via Spotify dan Youtube,” ujar Yasmin, pelajar SMAN 2 Solo yang merupakan penggemar Kunto Aji.

Sebelum Kunto tampil, lebih dahulu penonton disuguhi penampilan band pembuka, Marching Band UNS dan atraksi bartender The Sunan Hotel. Acara itu dipandu MC gempal nan lucu, Annas Habibi dan Indira.(Syahirul)