JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rumah Makan Padang “Cahaya Minang” Sragen Dikuras Komplotan Maling. Perhiasan dan Uang Belasan Juta Disikat

Tim Polres dan Polsek Sragen Kota saat melakukan olah TKP di Rumah Makan Padang yang dikuras komplotan maling, Senin (26/3/2018). Foto/Wardoyo
   
Tim Polres dan Polsek Sragen Kota saat melakukan olah TKP di Rumah Makan Padang yang dikuras komplotan maling, Senin (26/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi pencurian semakin merajalela di wilayah Sragen. Kali ini, rumah makan nasi padang “Cahaya Minang” di Jalan Raya Sukowati No 12, Kampung Sumber Asri, Kelurahan Sine, Sragen menjadi korbannya.

Rumah makan milik SUtaryo (45) warga Kampung Banyudono RT 13, Mojodoyong, Kedawung, Sragen itu diketahui dikuras pencuri, Minggu (25/3/2018) petang. Diduga kuat, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu beraksi dengan memanfaatkan kondisi warung makan yang tengah libur ditinggal pemilik dan karyawannya.

Baca Juga :  Tradisi Unik Meriahkan Selamatan Giling Pabrik Gula Mojo Sragen

Aksi itu terungkap ketika korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Sragen Kota, Senin (26/3/2018). Dari keterangan korban, pencurian kali pertama diketahui Minggu (26/3/2018) petang pukul 16.00 WIB.

Saat itu salah satu karyawan, Sunarti (37) berniat datang ke rumah makan. Namun ia kaget saat mendapati pintu rumah makan sudah dalam kondisi tidak terkunci. Ia makin kaget saat masuk dan melihat kondisi ruangan di dalam kian berantakan dan etalase dijebol serta sejumlah barang raib disikat.

“Barang yang hilang diantaranya uang tunai sebesar Rp.7.000.000, perhiasan emas seberat tujuh gram, satu unit HP, belasan rokok berbagai merek, empat buah kotak amal, celengan dengan total kerugian semua mencapai Rp 13,5 juta,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif BUdiman melalui Kapolsek Sragen Kota, AKP Suseno Senin (26/3/2018).

Baca Juga :  KPU Tetapkan Calon Terpilih DPRD Kabupaten Sragen 2024 dan Ini Nasib Caleg PDIP !

Dari hasil olah TKP dan identifikasi barang bukti, diduga kuat pelaku masuk dengan menjebol jendela dan kemudian merusak etalase untuk mengambil uang dan barang-barang berharga di dalamnya.

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com