JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terkuak, Wanita Yang Tewas Gantung Diri di Perum Lalung Karanganyar, Sempat Beberapa Kali Mencoba Bunuh Diri

Ilustrasi olah TKP gantung diri. Foto/Wardoyo
Ilustrasi olah TKP gantung diri. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR–  Insiden gantung diri yang dilakukan Sarwosri (58) di rumahnya di kompleks Perum Lalung Permai RT 01/15 Lalung Karanganyar memang cukup mengejutkan warga. Terungkap,  bahwa sakit menahun kanker payudara yang dideritanya diduga menjadi pemicu ibu malang itu nekat mengakhiri hidupnya,  Kamis (8/3/2018) petang.

“Dari hasil penyelidikan dan keterangan keluarga,  korban menderita sakit kanker payudara dan syaraf menahun yang tak kunjung sembuh, ” papar Kapores Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto.

Tidak hanya itu,  juga terungkap bahwa korban sempat diketahui sudah beberapa kali berniat mengakhiri hidupnya. Akan tetap upaya itu berhasil digagalkan setelah dipergoki keluarga.

Baca Juga :  Produk UMKM Mulai Tembus Pasar Internasional, Pemkab Karanganyar Raih 2 Penghargaan Nasional dari Kemenkop dan Mark Plus. Ini Kategorinya!

Sebelum akhirnya,  aksi bunuh dirinya tak lagi bisa dicegah pada Kamis (8/3/2018) petang pukul 15.15 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  wanita paruh baya itu tewas dengan cara menggantung diri di tangga lantai dua. Jasad korban diketahui sekira pukul 15.15 WIB.

Korban kali pertama diketahui oleh putranya,  Ferdiansyah (20). Mahasiswa itu langsung histeris melihat ibunya sudah tak bernyawa dalam posisi tergantung di pagar tangga lantai dua. Saat ditemukan,  posisinya sudah kaku dengan posisi kaki menekuk.

Baca Juga :  PKS Akhirnya Buka Kartu Dibalik Kegagalan Mengusung Calon Bupati-Wabup Sukiman-Iriyanto di Pilkada Sragen. Dari Rapat 29 Agustus 2020 Hingga Rekomendasi Cuma Fotokopi di WA

“Kemudian saksi berlari memberitahukan kepada ayahnya dan tetangga untuk kemudian bersama-sama mengevakuasi dan menurunkan Korban dan memotong tari jeratan di leher, ” papar Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto.

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah setempat, nyawa korban tak bisa terselamatkan karena sudah terlebih dahulu diketahui meninggal di lokasi kejadian. Wardoyo