JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Ini Kiat Danrem Warastratama Jalin Kebersamaan dengan Polri dan Pemkab

Gowes bersama Danrem 074 Warastratama di Wonogiri, Jumat (2/3/2018).
Gowes bersama Danrem 074 Warastratama di Wonogiri, Jumat (2/3/2018).

WONOGIRI-Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono memiliki cara tersendiri untuk menjalin kebersamaan antara TNI dengan Polri dan Pemkab Wonogiri. Danrem mengajak para pimpinan lintas institusi itu gowes bersama, Jumat (2/3/2018).

Selain Danrem, gowes juga diikuti para Dandim dan seluruh perwira jajaran Korem 074 Warastratama, Bupati Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede bersama jajaran, serta anggota Kodim 0728 Wonogiri.

Danrem berharap gowes tidak hanya satu kali ini dilaksanakan. Melainkan dapat berlanjut di waktu yang akan datang.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

“Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara unsur pimpinan dengan anggota juga meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dengan pemerintah daerah,” ujar Danrem.

Menurut dia, bersepeda atau yang populer disebut gowes merupakan salah satu olahraga yang saat ini mulai digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan olahraga ini juga mulai menjamur di kalangan militer.

Baca Juga :  Ada Balap Lari di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Tekankan yang Penting Patuh Protokol Kesehatan

Gowes termasuk salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Mengenai manfaatnya bagi kesehatan, gowes juga tak kalah besar dari olahraga berjalan kaki, jogging atau aerobik.

Gowes bersama depan Pendopo Kecamatan Selogiri tepatnya di tugu Pusaka melalui jalan Waduk Krisak dan finish di Makodim 0728 Wonogiri . Gowes menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Aris Arianto