JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tips Peduli Sampah Mudah Murah, Cukup Lakukan 3 Hal Ini

Aksi TNI peduli sampai di Kecamatan Jatiroto, Wonogiri
   
Aksi TNI peduli sampai di Kecamatan Jatiroto, Wonogiri

WONOGIRI-Permasalahan sampah masih menjadi isu yang serius. Lantaran itu, kepedulian serta keterlibatan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah perlu ditingkatkan.

Camat Jatiroto, Wonogiri, Andika Krisnayana mengungkapkan hal tersebut, Minggu (4/3/2018). Menurut dia sebenarnya mengelola sampah bisa dilakukan dengan mudah dan murah. Yakni dengan tiga hal, dari diri sendiri, dari hal yang kecil, dan dari saat ini.

Baca Juga :  Pesta Siaga Ranting Karangtengah Wonogiri, Gembira Semangat Inovatif dan Terampil

“Dimulai aksi kecil yang bisa dilakukan dan dimulai dari diri sendiri serta mulai saat ini,” kata dia.

Contoh nyatanya, sebut dia, seperti mengurangi menghasilkan sampah dengan menggunakan tempat makan dari rumah. Juga menggunakan tas jinjing sebagai penganti kantong kresek, mengambil makanan yang cukup dan dihabiskan untuk mengurangi sampah.

“Memisahkan sampah dari rumah dan lain-lain itu adalah aksi kecil dan nyata yang bisa kita lakukan dari diri sendiri mulai saat ini,” tandas dia.

Baca Juga :  Lowongan Bupati! PDIP Segera Buka Penjaringan Cabup Wonogiri 2024

Sementara, Pelda Tarno Batuud Koramil 16 Jatiroto beserta anggota Babinsa ikut menghadiri apel gelar pasukan di Pendopo Kecamatan Jatipurno, Sabtu (3/3/2018).
Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang bertema Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com