JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2018 Akan Digelar di 10 Kota

?
dok Daihatsu.

BANDUNG-Setelah sukses menyelenggarakan Daihatsu Indonesia Masters 2018 pada Januari lalu, serta Daihatsu ASTEC Open tahun lalu, Daihatsu kembali menggelar Daihatsu ASTEC Open 2018. Turnamen bulutangkis ini bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) dan sudah berlangsung sejak 2016.

Berbeda dari tahun sebelumnya, turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kali ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia dari 19 Februari hingga 8 Desember 2018. Tak hanya itu, pada kejuaraan tahun ini, PBSI juga meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B di beberapa kota.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

“Meningkatnya jumlah kota dan level turnamen ini tidak lepasdari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor dalam siaran persnya yang diterima redaksi Joglosemarnews, Rabu (1/3/2018).

Turnamen ini diawali di kota Bandung (19-24 Februari), Bali (6-10 Maret), Makassar (3-7 April), Yogyakarta (30 April-5 Mei), Pontianak (17-21 Juli), Batam (7-11 Agustus), Padang (4-8 September), Banjarmasin (16-20 Oktober), Manado (6-10 November), dan final di Jakarta (2-8 Desember).

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dariU-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Pada kejuaraan ini, Daihatsu aktif menginformasikan pertandingan pada ranah media sosial, antara lain website www.daihatsu.co.id, facebook “Daihatsu Indonesia”, twitter @daihatsuind, instagram Daihatsu nddanyoutube Daihatsu.

“Semoga kejuaraan ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulu tangkis Indonesia di ajang kompetisi duni anantinya,” tambah Amelia Tjandra.(Marwantoro)