JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Wonogiri Tak Mampu Buat Rumah, Polisi Kirim Material Bantu Pembangunan

Anggota Polsek Wonogiri memberikan bantuan material
Anggota Polsek Wonogiri memberikan bantuan material

WONOGIRI-Bakti sosial terus dilakukan Polres Wonogiri kepada warga kurang mampu. Hal ini menindaklanjuti perintah Kapolres AKBP Robertho Pardede.

Sebagaimana dilakukan Kapolsek Wonogiri beserta jajarannya menggelar aksi bakti sosial di wilayah binaan. Bakti sosial menunjuk lokasi di Dusun Gondang Kurung RT 1 RW 3, Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri.

Sebanyak empat petugas Polsek Wonogiri yaitu Kanit Reskrim Iptu Rudi Sujatmiko, Kanit Sabhara Ipda Dulmunir, Kasi Humas Aiptu Sugiarto Dan Brigadir Sugiyatno terjun langsung melaksanakan bakti sosial.

Baca Juga :  Wah Selamat Ya BPR Gajah Mungkur Ngadirojo Wonogiri Sukses Raih Golden Award dari Infobank, Ternyata Penilaiannya Mengacu Pada 5 Kriteria ini

Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Wonogiri Kota, AKP Surono menyampaikan, kegiatan itu menyasar keluarga kurang mampu, yakni Mimin Satini (40). Dia merupakan seorang janda yang berkeinginan dapat membangun rumah dengan membuat batako sendiri selama bertahun-tahun.

“Melihat semangat beliau, maka dengan kegiatan baksos ini kami memberikan bantuan berupa bahan material dan juga sembako,” jelas dia, Jumat (16/3/2018).

Dia menjelaskan, Mimin bekerja sebagai buruh tani. Mimin juga masih mempunyai dua orang anak. Salah seorang putranya juga pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora pada 2017 kemarin dalam membantu ungkap kasus kriminal.

Baca Juga :  Pasangan Josss dan Harjo Kumpulkan Dokumen Perbaikan Sesuai Batas Waktu yang Ditentukan, Masyarakat Diharap Beri Masukan dan Tanggapan

“Penyerahan bantuan dari kepolisian diserahkan langsung kepada ibu Mimin yang didampingi oleh Bp.Sarno selaku Ketua RW dan warga gondang kurung lainnya,” sebut dia.

Pihaknya belum tahu pasti pembangunan dapat selesai atau akan terhenti, mengingat keterbatasan biaya. Pihaknya berharap bantuan dari pihak kepolisian dapat mengetuk hati para pengusaha dan perangkat desa setempat untuk memberikan bantuannya. Aris Arianto