JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2000 Santri, Ulama dan UKM Sragen Siap Sambut Kedatangan SBY. DPC Klaim Elektabilitas Demokrat Mulai Meningkat

Budiono Rahmadi "Mas Bro". JSNews/Yok
Budiono Rahmadi “Mas Bro”. JSNews/Yok

SRAGEN- Sebanyak 2.000 santri,  ulama dan pelaku usaha serta organisasi masaa (Ormas) di Sragen dikabarkan siap untuk menyambut kedatangan kunjungan Ketum Partai Demokrat,  Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Mantan Presiden keenam RI itu dijadwalkan melakukan safari politik ke Sragen bersama rombongan pada Jumat (6/4/2018).

Ketua DPC Demokrat Sragen,  Budiono Rahmadi mengatakan kedatangan SBY itu dalam rangka sulaturahmi dan berdialog kewirausahaan dengan para pelaku UKM di Sragen. Menurut rencana SBY dijadalkan tiba di Sragen Jumat lusa namun kabar terakhir yang diterimanya Kamis (5/4/2018) malam dimungkinkan sudah tiba dan menginap di Sragen.

“Tapi yang jelas Jumat nanti Pak SBY akan melakukan dialog kewirausahaan debgan para UKM. Ada sekitar 1.000 kalangan UKM dari alat rumah tangga,  batik dan lainnya yang siap menyambut,” paparnya Rabu (4/4/2018).

Baca Juga :  Sejarah, Penetapan Paslon Pilkada Sragen Rame-Rame Diboikot Wartawan. Kesal Kinerja KPU Dinilai Tidak Profesional

Menurut pengusaha yang akrab disapa Mas Bro itu,  kedatangan SBY dan Ani SBY ke Sragen itu akan membawa sekitar 50an rombongan. Kunjungan itu dalam rangka berbagi tugas menyambangi masyarakat dengan putranya,  Agus Harimurti Yudoyono (AHY). AHY memang diproyeksikan untuk menjadi salah satu kandidat diusung pada Pilpres 2018.

Safari keduanya akan berakhir dan bertemu tanggal 10 April saat dilakukan pelantikan  DPD dan DPC se-Jateng.

Sebagai persiapan menyambut kunjungan itu, selain berkoordinasi dengan pelaku UKM,  alumni sekolah bisnis dan ormas,  pihaknya juga sudah mengecek kamar hotel atau masjid yang akan disinggahi. Dimungkinkan SBY akan Salat Jumat di Sragen di Masjid Kauman atau Al Fallah.

“Kunjungan ini dalam rangka peningkatan elektabilitas partai. Sekaligus untuk ajang konsolidasi mengingat saya juga sebagai Ketua DPC baru. Alhamdulilah kalau saya lihat tren ke sini,  Demokrat memang sangat massif ke masyarakat dan nggak hanya siap sekadar slogan. Elektabilitas juga makin naik, ” tukasnya.

Baca Juga :  Insiden Viral Ratusan Pelamar Berdesakan Sampai Terinjak-Injak di Pabrik Boneka Masaran Sragen, Dinas Sesalkan Manajemen Tak Koordinasi Dulu

Sementara,  Wakil Ketua DPC Demokrat,  Mualim Sugiyono mengaku sudah menyiapak 1.000 santri, ulama dan ustad yang siap menyambut jika SBY jadi tiba di Sragen Kamis (5/4/2018) malam. Pihaknya berharap  malam Jumat itu SBY bisa bersilaturahmi di Pondok Pesantren sekaligus berdialog dengan mereka.

“Sebenarnya yang kami undang terbatas tapi ternyata antusias warga sangat besar.  Fans SBY di Sragen ini banyak sekali,  sehingga mungkin ada sekitar 1.000an santri dan warga yang siap menyambut juga. Nanti kita rencanakan sowan kiai dan ulama-ulama juga pada Kamis (5/4/2018) malam besok, ” terangnya. Wardoyo