JOGLOSEMARNEWS.COM Info Lomba

Ayo Kritik DPR dan Dapatkan Hadiahnya

tribunnews.com
tribunnews.com

Dalam kehidupan masyarakat yang demokratis salah satu yang menjadi pilarnya adalah adanya kritik. Hal ini sangat dibutuhkan karena dengan adanya kritik maka akan membuat sistem politik menjadi sebuah sistem terbuka, yang memiliki pertukaran energi positif dengan lingkungannya.

Kritik diperlukan bagi seluruh institusi dan lembaga pemerintahan, termasuk juga DPR sebagai lembaga legislatif.

Dengan dasar pemikiran sederhana itulah, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berinisiatif untuk menggelar Lomba Kritik DPR 2018. Acara tersebut juga sekaligus dilaksanakan guna menyongsong HUT DPR tahun ini, yang jatuh pada 29 Agustus 2018 mendatang.

Baca Juga :  Menyusul Penetapan Sudrajad Dimyati jadi Tersangka, KPK Diminta Usut Dugaan Suap Rekrutmen Hakim Agung

“Semangat kami mendorong diadakannya lomba kritik DPR terbaik karena kritik adalah pupuk. Saya ingin DPR tumbuh besar karena diberikan pupuk ‘kritik’. Tanpa kritik, kita tidak tahu dari mana kita akan memulai untuk melakukan perbaikan,” jelas Bamsoet, sapaan akrabnya, di Media Center DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Bamsoet berharap semua pihak dapat ikut mendukung acara tersebut, agar DPR dapat mengetahui hal-hal apa saja yang seharusnya perlu diperbaiki dari DPR.

“Kalau kita (DPR) tidak mau dikritik, maka tidak fair. Kami bersikap terbuka. Silahkan kritik kami sekeras-kerasnya, dan kami akan melakukan perbaikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Benarkan Lakukan OTT, KPK Bersedih Harus Menangkap Hakim Agung

DPR yang sekarang bukanlah DPR yang dahulu, ini adalah DPR millennial yang terbuka. Seluruh Pimpinan DPR mempersilahkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke DPR, melihat DPR dari dekat, dan DPR terbuka bagi informasi apapun.

“Kami akan meluncurkan aplikasi ‘DPR Now’, dimana seluruh kegiatan DPR ini bisa dilihat melalui perangkat handphone. jadi DPR dalam genggaman rakyat,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com