JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bungkam Soal Politik, SBY Puji UKM Sragen dan Mas Bro. DPC Berharap Elektabilitas Demokrat Terdongkrak di 2019

Ketum Partai Demokrat, SBY didampingi Ani SBY seusai Dialog Kewirausahaan bersama UKM dan Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi di PDS Masaran, Jumat (6/4/2018). Foto/Wardoyo
   
Ketum Partai Demokrat, SBY didampingi Ani SBY seusai Dialog Kewirausahaan bersama UKM dan Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi di PDS Masaran, Jumat (6/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa ratusan pelaku usaha di Kabupaten Sragen, Jumat (6/4/2018). SBY memberikan dorongan dan semangat kepada para pelaku bisnis dan usaha untuk tetap semangat dan tidak pesimistis menghadapi masalah ekonomi global.

Banyak pertanyaan yang ditujukan kepada SBY terkait perkembangan usaha ke depan. Ada kekawatiran para pelaku usaha Indonesia akan krisis dan bubar pada tahun 2030.

Namun demikian mantan presiden RI ke 6 itu langsung menjawab dengan optimistis berbagai keraguan pelaku UMKM. SBY menilai semangat para pebisnis di Bumi Sukowati cukup kuat.

“Saya melihat langsung betapa semangatnya, kreatifitas dan keinginan untuk maju para UKM di Sragen ini. Tinggal bagaimana terus berusaha, tidak menyerah tidak boleh pasrah sebelum berhasil,” kata SBY kepada wartawan, seusai berdialog pelaku UMKM, di gedung Putera Dadi Sejahtera (PDS) Masaran Sragen.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Ada sekitar 1000an wirausahawan,  pelaku UKM dan berbagai elemen masyarakat yang hadir dan memadati aula PDS untuk berdialog dengan SBY.

SBY kemudian menyebut ekonomi pada masa pemerintahan Jokowi memang sedang melemah. Walau begitu pihaknya tetap meminta pelaku usaha tak khawatir, karena akan segera membaik.

“Walau  ekonomi saat ini sedang melemah pasti akan baik lagi. Tinggal dilanjutkan usahanya harapan kita Pemerintah Pusat dan Pemkab Sragen membantu dunia usaha yang kuat juga membantu, sehingga lebih baik bagi prospek UKM kita,” pinta SBY.

Dongkrak Elektabilitas 

SBY juga mengapresiasi usaha PDS yang telah merintis usaha dari nol hingga sukses seperti sekarang. Bahkan pelaku usaha diminta mencontohkan kiat kiat usah  yang dikembangkan PDS.

“PDS yang patut dicontoh oleh yang lain dari pedagang keliling merintis usaha. Memang pertama tidak mudah tapi sekarang sudah sukses. Kalau Budiono Rahmadi bisa yang lain pasti bisa. Ini contoh anak anak muda jangan takut gagal pasti nanti sukses,” pungkasnya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Sayangnya,  saat ditanya perihal politik dan misi safari politiknya itu, mantan Presiden ke-6 RI itu memilih bungkam. Ia kemudian bergegas masuk menuju bus Demokrat didampingi Ani SBY guna melanjutkan safari politiknya ke Solo.

Sementara,  Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi menyampaikan kedatangan SBY ke Sragen merupakan rangkaian dari lawatannya ke Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Selain bertemu dengan para pelaku bisnis dan UMKM di Sragen, kunjungan itu juga dalam rangka meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat.

“Tentunya itu dalam rangka meningkatkan elektabilitas partai, Ini bagian dari pendidikan politik Partai Demokrat kepada masyarakat. Antusiasme masyarakat diluar dugaan kami. Sangat luar biasa magnet SBY. Kami harapkan mendongkrak perolehan suara di pemilu mendatang,” kata pria yang akrab disapa Mas Bro itu. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com