JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Detik-detik Kecelakaan Bus Rukun Sayur, Gaya Kerja, Langsung Jaya dan Xenia di Karangpandan, Karanganyar. Bus Rukun Sayur Ringsek, 6 Korban Dievakuasi

Tim Unit Laka Polres saat melakukan evakuasi di lokasi kejadian kecelakaan beruntun di Karangpandan, Rabu (18/4/2018). Foto/Wardoyo
Tim Unit Laka Polres saat melakukan evakuasi di lokasi kejadian kecelakaan beruntun di Karangpandan, Rabu (18/4/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Kecelakaan yang melibatkan tiga bus, satu mobil dan satu sepeda motor, terjadi di Jalan  Lawu Timur, tepatnya di Desa Ngemplak, Kecamatan Karangpandan, Rabu (18/04/2018) sekitar pukul 06.45 Wib. Enam orang menjadi korban dalam insiden ifu.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut berawal ketika tiga bus, masing-masing bus Gaya Putra Nopol AD 1408 EF, bus Langsung Jaya Nopol AD 1517 B dan Bus Rukun Sayur Nopol AD 1403 A, sama-sama melaju dari arah Timur (Tawangmangu).

Sedangkan dari arah berlawanan, melaju mobil Xenia Nopol AD 8732 IP. Sebelum terjadi kecelakaan beruntun, Bus Gaya Putra yang berada di depan berhenti dan akan menaikkan penumpang, namun tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh Bus Rukun Sayur.

Sedang Bus Langsung Jaya yang berada di belakang Bus Rukun Sayur, berusaha menghindari tabrakan dan banting setir ke kanan, namun naas, dari arah berlawanan (Barat) melaju mobil  Xenia. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tidak bisa dihindarkan. Bus Langsung Jaya, menabrak bagian depan mobil  Xenia.

Baca Juga :  Motor Tertangkap Razia, Sejumlah Pemuda dan Remaja di Karanganyar Hancurkan Knalpot Brongnya di Hadapan Polisi Pakai Palu!

“ Kejadiannya sangat cepat mas. Bus Gaya Putra sedang berhenti menaikkan penumpang. Tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh Bus Rukun Sayur. Tidak ganya itu, Bus Rukun Sayur juga menyermpet sepeda motor. Sedanglan Bus Langsung Jaya yang berada di belakang Bus Rukun Sayur berusaha menghindari tabrakan dan banting setir ke kanan, namun dari arah berlawanan ada mobil Xenia,” kata warga sekitar, Rabu (18/04/2018).

Sementara itu, Kapolsek Karangpandan, AKP Ibariyadi,  membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Menurut Kapolsek, meski terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga bus, satu mobil dan satu sepeda motor.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Jateng Kompak Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Karanganyar. Pangdam Sebut Soeharto Orang Yang Berjasa pada RI dan TNI!

“ Tidak ada korban jiwa, Hanya ada enam korban luka yang saat ini sudah di rujuk ke rumah sakit,” kata kapolsek. Wardoyo

Korban Laka di Karangpandan: 

1.       Suryati  (27) warga Desa Toh Kuning, dirujuk ke RS Jati Husada

2.       Selomita (17) pelajar, warga Kalisoro, Tawangmangu

3.       Wagino (pengemudi Bus Langsung Jaya) mengalami kaki retak

4.       Agus Budi Susilo (pengemudi Bus Rukun Sayur) mengalami luka lecet

5.       Sri Widodo (pengemudi mobil Xenia)

6.       Sunarto (pengemudi Bus Gaya Putra).

Sumber:Polres Karanganyar