JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diawali Suara Gemuruh, Rumah Warga Karangtalun Tanon Mendadak Ambruk Total

Tim Polsek bersama Mbah Marto Dikromo saat meninjau lokasi rumahnya yang mendadak ambruk total, Kamis (12/4/2018) malam. Foto/Wardoyo
Tim Polsek bersama Mbah Marto Dikromo saat meninjau lokasi rumahnya yang mendadak ambruk total, Kamis (12/4/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Nasib malang menimpa Marto Dikromo Jayadi (75) warga Dukuh Karangtalun RT 10, Desa Karangtalun,  Tanon. Ia harus kehilangan tempat tinggalnya yang mendadak ambruk,  Kamis (13/4/2018) malam.

Rumah berukuran 12 x 8 meter berkonstruksi kayu itu ambruk total secara tiba-tiba. Padahal tidak ada angin maupun hujan yang menerjang malam itu.

Informasi dihimpun di lapangan,  kejadian berlangsung cepat. Diawali suara gemuruh,  tiba-tiba rumah langsung goyang dan sejurus kemudian ambruk rata tanah.

Baca Juga :  Tambah 6 Positif dan 1 Sembuh, Berikut Daftar Lengkap Pasien Positif Covid-19 Sragen Hari Ini. Ada 3 Orang dari Gemolong dan 2 dari Masaran!

Melihat kejadian itu,  korban yang tinggal sebatang kara langsung lari keluar menyelamatkan diri. Ia selamat dari reruntuhan.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon AKP Agus Jumadi mengatakan dari hasil pengecekan,  rumah memang ambruk rata dengan tanah.

“Dugaannya ambruk karena memang kondisinya sudah lapuk dimakan usia, ” paparnya Jumat (13/4/2018).

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

Akibat kejadian itu,  kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta. Kapolsek  menghimbau kepada warga masyarakat yang sekiranya mempunyai rumah yang sudah lapuk agar segera diperbaiki jangan sampai roboh sehingga dapat menimbulkan korban jiwa maupun harta benda.

Sementara,  atas kejadian itu,  tim Polsek dan Koramil dikerahkan untuk bekerjabakti mengevakuasi reruntuhan bersama warga. Wardoyo