JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diiringi Suara Aneh, Pohon Beringin Besar di Sumberlawang Sragen Mendadak Ambruk. Dua Rumah Warga Rusak Berat

Warga dan petugas Polsek Sumberlawang saat mengecek lokasi rumah tertimpa pohon berigin tua yang mendadak tumbang di Ngandul Sumberlawang. Foto/Wardoyo
Warga dan petugas Polsek Sumberlawang saat mengecek lokasi rumah tertimpa pohon berigin tua yang mendadak tumbang di Ngandul Sumberlawang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Warga Dukuh Sidomulyo,  Ngandul,  Sumberlawang dikejutkan dengan insiden rumah rusak tertimpa pohon beringin,  Senin (2/4/2018) petang.  Rumah milik Kusmin (50) dan Karti (60) Warg Sidomulyo RT 14 A itu mengalami rusak usai ditimpa pohon beringin besar yang mendadak tumbang.

Data yang dihimpun di lapangan,  kejadian berlangsung pukul 15.00 WIB. Menurut Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sumberlawang,  AKP I Ketut Putra, tumbangnya pohon terjadi mendadak tanpa ada angin maupun hujan.

Baca Juga :  Buntut Video Viral Ratusan Pelamar Berdesakan Sampai Terinjak-Injak di Pabrik Boneka Masaran Sragen, Dinas Isyaratkan Sanksi. Sekda: Biar Jadi Pembelajaran Perusahaan!

“Pohon tumbang dikarenakan usia sudah tua dan pohon sudah lapuk sehingga akar tidak kuat menyangga,” paparnya.

Sementara saat kejadian,  korban tengah melihat TV di ruang tamu.  Menurut keterangan Kusmin,  ia kemudian dikejutkan dengan suara ” kretek- kretek” dari luar. Mendengar suara aneh itu,  ia langsung bergegas ke luar mengecek.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Gemolong dan Sragen Positif Terpapar Covid-19. Jumlah Total Kasus 513, Sudah 71 Warga Meninggal Dunia

“Saya langsung keluar.  Setelah saya tengok pohon sudah patah dan akan tumbang.  Lalu saya keluar rumah dan nggak lama kemudian pohon tumbang mengenai rumah saya dan Mbah Karti, ” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 10 juta.  Wardoyo