JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Disesalkan, UNS Pasang Tarif Fantastis untuk Seleksi Mutasi Perdes Sragen. Formas Pertanyakan Aspek Pengabdian ke Masyarakat

Ilustrasi kursi perangkat desa
Ilustrasi

SRAGEN- Mencuatnya sorotan soal anggaran kerjasama pelaksanaan seleksi mutasi perangkat desa (Perdes)  oleh tim Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang dipatok Rp 3,5 juta percalon dengan total ditaksir mencapai angka miliaran, mendapat reaksi negatif dari masyarakat Sragen.

Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Forum Masyarakat Sragen (Formas), Andang Basuki menyesalkan jika hal itu sampai dilakukan oleh UNS.

“Jika benar demikian,  kami sangat sesalkan. UNS sebagai lembaga intelektual sudah berorientasi uang. Bentuk pengabdian kepada masyarakat sudah hilang,” paparnya kepada wartawan,  Sabtu (7/4/2018).

Baca Juga :  Ini Tips Merawat Baju Batik Mahal Agar Tetap Awet, Tak Luntur dan Selalu Tampak Kinclong!

Ia memandang semestinya profesionalisme tidak melulu komersial dengan nilai yang fantastis tersebut. Sebagai lembaga pendidikan, UNS tidak seharusnya mengedukasi masyarakat dengan cara seperti itu.

Menurutnya masyarakat Sragen butuh kejelasan dari rektorat apakah personil yang bekerjasama dengan Pemkab Sragen memang benar-benar mewakili lembaga UNS atau tidak. Menurutnya klarifikasi hal itu secara resmi dari rektorat sangat diperlukan.

“Apakah  isi MoU itu rektorat mengetahui atau tidak,” jelasnya.

Andang menguraikan jika calon perangkat desa pada akhirnya merasa keberatan dg MoU tetsebut, pihaknya memandang tidak ada salahnya MoU tersebut dicabut dan membuat MoU baru sesuai batas dan kemampuan calon perangkat desa.

Baca Juga :  4 Kandidat Bakal Bertarung di Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Sragen. Salah Satunya Raihana!

“Dengan dasar MoU yang sudah ditandatangani itu tidak bisa berjalan secara optimal karena ada keberatan salah satu pihak.  Dan itu sah secara hukum, ” terangnya.

Rektor UNS,  Ravik Karsidi saat dikonfirmasi mengaku sedang berada di luar kota. Pihaknya mempersilakan untuk mengkonfirmasi ke LPPM UNS.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com