loading...
Peresmian gedung MTA Pracimantoro, Sabtu (14/4/2018).

WONOGIRI-Gedung Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Cabang Peracimantoro, Wonogiri, diresmikan penggunaannya, Sabtu (14/4/2018). Gedung berdiri di pusat kota Pracimantoro di Dusun Belik RT 4 RW 13, Desa/Kecamatan Pracimantoro.

Peresmian dihadiri Bupati Wongiri Joko Sutopo, Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13/Pracimantoro yang diwakili Serma Sucipto, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, Pimpinan Pusat MTA Surakarta Al Ustadz Ahmad Sukina.

Bupati Joko Sutopo mengatakan, MTA merupakan suatu dinamika baru yang hadir di tengah keberagaman dan diharapkan mampu mewarnai khasanah dakwah di Wonogiri. Kehadiran MTA di Wonogiri telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, membentuk dan membangun akhlakul kharimah serta sangat membantu program pemerintah.

Baca Juga :  Supaya Aman Bertugas, Tenaga Medis Wajib Terpenuhi Kebutuhan APD-nya

“Harapan kami MTA dan Pemkab Wonogiri bisa selalu bekerjasama untuk membangun kemajuan Wonogiri. Dengan adanya lembaga dakwah MTA ini membantu masyarakat dalam memaknai ajaran Islam, sehingga bisa menekan kriminalitas dan mampu menjadi benteng moral era globalisasi,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Rencana Pengadaan Alat Rapid Test di Wonogiri, Saat Ini Pemkab Masih Menghitung Jumlah Ideal dan Anggarannya

Ahmad Sukina menyatakan, kehadiran MTA di Wonogiri bisa menjadikan masyarakat berakhlakul kharimah. Dakwah MTA yang mengajarkan kebaikan nilai-nilai Islam bisa menjadikan sebuah upaya dalam membumikan Islam dengan bijak.

“Dengan hadirnya MTA bisa membawa kerukunan umat beragama hingga ke akar rumput dan prinsipnya kerukunan akan menjadikan Wonogiri aman tanpa ada masalah,” kata dia. Aris Arianto