JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gerinda dan PKS Semakin Mesra, Peta Politik Mulai Terlihat

ilustrasi
   
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Konstelasi  politik jelang pilpres 2019 semakin  menghangat. Peta politik, lambat laun juga mulai jelas ke arah mana.  Salah satunya adalah fakta, di mana Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menunjukan kemesraannya dengan meresmikan sekretariat bersama di The Kemuning, Menteng, Jakarta, Jumat(27/4/2018) malam.

Sekretariat tersebut difungsikan sebagai posko pemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

Dalam peresmian tersebut hadir pula Prabowo dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais. Diketahui, PAN belum menyatakan dukungan resmi kepada Prabowo maupun Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Namun, dalam pidato sambutan, Ketua Tim Sukses Pemenangan Prabowo, Sandiaga Uno, memastikan bahwa peresmian sekretariat bersama ini bukan sekaligus meresmikan koalisi pada Pilpres 2019.

Sandiaga menyatakan, peresmian sekretariat bersama ini sekadar memulai kerja sama di antara Partai Gerindra, PKS, serta elemen politik lain yang nantinya mengusung Prabowo sebagai capres.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

“Tidak ada deklarasi koalisi tapi ini adalah awal tim kerja kami untuk memulai kerja bersama,” kata Sandiaga.

Sementara itu, PKS diwakili oleh wakil sekjennya, Abdul Hakim. Ia menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie dan Presiden PKS Sohibul Iman yang berhalangan hadir.

“Kami mohon maaf karena Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS berhalangan hadir karena ada acara mendadak,” kata Hakim.  

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com