JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hasil Pengobatan Gratis di Pracimantoro, 75 Persen Warga Terkena Rematik

Warga antusias mengikuti pengobatan gratis di Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro.
Warga antusias mengikuti pengobatan gratis di Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro.

WONOGIRI-Ratusan warga antusias mengikuti bakti sosial pengobatan gratis di Balai Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro. Sebagian besar warga yang berobat diketahui menderita rematik.

Sebagian warga lagi menderita asma.

Camat Pracimantoro, Warsito, Senin (16/4/2018) mengungkapkan, pengobatan gratis digelar oleh Rumah Sakit Panti Rahayu Gunung Kidul, DIY. Selain pengobatan gratis, tim medis juga mengadakan pemeriksaan laboratorium sederhana kepada warga. Harapannya dapat membantu warga desa Glinggang dalam memeriksakan kesehatannya.

Baca Juga :  Ada Balap Lari di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Tekankan yang Penting Patuh Protokol Kesehatan

Direktur RS Panti Rahayu, dr Wibowo Soerahjo, berujar pengobatan gratis dan pemeriksaan laboratorium sederhana dalam rangka ulang tahun yang kelima RS Panti Rahayu dan 100 Suster Cinta Kasih.

“Semoga dapat memberikan dan melayani warga yang mempunyai keluhan kesehatan,” kata dia.

Batuud Desa Glinggang Pelda Arifin menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan 75 persen warga menderita rematik dan 25 persen lagi warga asma.

Baca Juga :  Sedulur Warga PSHT Wonogiri, Ini Lho Perintah Ketua PSHT Cabang Wonogiri Joko Prihanto. Diantaranya Tidak Bergerak ke Solo Tetap di Rumah, Patuh Protokol Kesehatan Termasuk Hindari Kerumunan Massa

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13/Pracimantoro yang diwakili Pelda Arifin, Direktur RS Panti Rahayu dr Wibowo Soerahjo, ketua panitia pengobatan gratis dr. Catarina Ratna Kurniasari, Kepala Desa Glinggang Gunarto beserta perangkat desa, dan warga. Aris Arianto