JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hati-hati Motoran Pakai Rok Panjang, Jika Tersangkut Rantai Akibatnya Bisa Tewas Seperti Warga Giriwoyo Ini

Sepeda motor yang dikendarai korban
Sepeda motor yang dikendarai korban

WONOGIRI-Hati-hati jika mengendarai motor dengan memakai rok panjang. Pasalnya bisa berakibat fatal hingga menghilangkan nyawa seperti dialami warga Dusun Tulakan RT 1 RW 9, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri ini.

Korban, Katemi (40), mengendarai motor Yamaha Vega warna hitam Nopol AD 6937 VI. Saat itu dia memakai rok panjang terusan. Naasnya rok tersangkut pada rantai dan gir motor. Motor jatuh dan dia tewas.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Haryanto, Selasa (17/4/2018), mengatakan, kecelakaan terjadi di jalan raya Giriwoyo – Giritontro. Tepatnya di depan Toko Bangunan Arti Sejati, Dusun Sejati, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo.

Baca Juga :  Sebenarnya Kapan to Wonogiri Mau Melaksanakan Sekolah Offline Alias Tatap Muka? Kalau Jawaban Bupati Jekek sih Seperti ini

Korban saat itu berboncengan dengan Sularmi (48), warga Perum Citra Raya Blok V2/45, RT 6 RW 2 Cikupa, Tangerang. Sularmi mengalami luka luka pelipis kanan lecet dan pinggang kiri sakit dirujuk ke RSUD Wonogiri. Dia juga memboncengkan Hana (4) warga Dusun Tulakan RT 1 RW 9, Desa Sejati Giriwoyo, dia luka luka pipi dan pelipis kiri lecet.

Baca Juga :  Soal Pungutan Untuk Pengadaan Atribut Seragam, Seperti Ini Jawaban Pihak Sekolah, Bupati Berjanji Undang Pihak Terkait

Awal mula kejadian motor dari arah barat menuju timur. Sesampainya di depan Toko Bangunan Arti Sejati Tiba tiba ada suara benturan brak. Selanjutnya pengendara termasuk pemboncengnya terjatuh dari sepeda.

“Menurut saksi, pengendara sepeda tersebut terjatuh karenakan rok pengendara menyangkut rantai dan gir roda belakang. Sehingga motor terbalik dan pengendara dan pembonceng terjatuh ke badan jalan,” kata dia.

Akibat kejadian tersebut korban cidera kepala berat dan tewas. Aris Arianto