JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hobi Motor Klasik, Kajari Wonogiri Rela Turing Ribuan Kilometer

Kajari Wonogiri, Dodi Bayu Kelana dengan motor klasik 500 cc-nya.JSNews/Aris Arianto
Kajari Wonogiri, Dodi Budi Kelana dengan motor klasik 500 cc-nya.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Jika sudah menjadi hobi, apapun bakal dilakukan demi sesuatu tersebut terlampiaskan. Seperti yang dilakukan oleh Dodi Budi Kelana Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri ini.

Pak Kajari ini bahkan rela menempuh jarak ribuan kilometer. Menggeber sepeda motor neo klasik, dia turing menempuh rute Bandung-Bengkulu dalam dua hari perjalanan.

“Kalau dihitung ada 1200 kilometer lebih,” ujar Pak Kajari, Minggu (22/4/2018).

Waktu itu dia menunggangi sepeda motor Royal Enfield tipe Classic 500. Sepeda motor kesayangan berwarna hijau dengan balutan krom di bagian mesin dan part lainnya itu tetap terawat baik hingga kini. Motor dengan volume silinder 500 cc tersebut sering digebernya pula saat turing pendek Pangandaran maupun Pantai Nampu.

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

“Motor klasik memang hobi saya, sejak SMA sudah sering pakai yang klasik,” tutur pria kelahiran 1961 itu.

Hobi tersebut, naga-naganya mengalir dari darah sang ayah. Ayah tercintanya merupakan penggila motor kuno sejenis Das Knaben Wunsch (DKW), Birmingham Small Arms (BSA), PUCH, hingga Norton.

Baca Juga :  Soal Pungutan Untuk Pengadaan Atribut Seragam, Seperti Ini Jawaban Pihak Sekolah, Bupati Berjanji Undang Pihak Terkait

Disinggung soal perawatan, dia mengaku enjoy melakukannya sendiri. Mulai dari mencuci hingga ritual mengelap, dilakoninya seorang diri. Kecuali untuk service mesin yang mesti diserahkan ke ahlinya.

Blarr.blarrr. Geber terus Pak Kajari. Aris Arianto