JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Klub Otomotif MOC ini Tak Hanya Nongkrong dan Konvoi, Lantas Apa Saja yang Dikerjakannya?

Pelindung MOC Robby Sumampouw (paling kiri) mengucapkan selamat kepada Presiden MOC Heru S Notonegoro (paling kanan) dalam perayaan HUT ke 2 MOC, Jumat (20/4/2018).
   
Pelindung MOC Robby Sumampouw (paling kiri) mengucapkan selamat kepada Presiden MOC Heru S Notonegoro (paling kanan) dalam perayaan HUT ke 2 MOC, Jumat (20/4/2018).

SOLO-Komunitas otomotif yang tergabung dalam Mercedes-Benz Owners Corp Indonesia (MOC), menggelar kegiatan bakti sosial untuk memperingati ulang tahun klub ini.

Sedikitnya 120 anggota komunitas MOC, Sabtu (21/4/2018) kemarin menyantuni anak yatim, membantu pengadaan peralatan tempat beribadah selain mensosialisasikan cara mengemudi aman dan nyaman (safety riding) kepada masyarakat.

Tak hanya itu, komunitas penggemar mobil Mercedes Benz itu juga membangun pos polisi yang lengkap dengan sarana tempat beribadah serta toilet.

Presiden   MOC Heru S. Notonegoro didampingi Pelindung MOC Robby Sumampouw, mengatakan genap usia MOC dua tahun, pihaknya juga terus berkiprah untuk menggemakan Solo sebagai Kota otomotif dengan permik-pernik sebagai daerah destinasi wisata.

“MOC bersama komunitas otomotif lainnya berupaya untuk menarik kunjungan komunitas dari luar daerah agar berkunjung atau touring ke Solo. Di Solo yang telah dicanangkan sebagai kota otomotif bisa digelar pameran berbagai tipe otomotif serta peralatan spare part pendukungnya,” ujar Heru.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Heru juga menyanggah kalau klub Mercy anggotanya cenderung eksklusif, bahkan pihaknya sering diajak oleh anggotanya untuk membantu kalangan orang yang tidak mampu agar tidak ada kesenjangan antar anggota masyarakat.

Diakui oleh Heru , pihaknya  memang klub otomotif yang tidak melulu hanya berkutat di bidang otomotif, tapi juga kemanusiaan sebagaimana prinsipnya. “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Di MOC bergabung berbagai ragam suku, agama, profesi tanpa dibeda-bedakan statusnya. Kami malahan berniat menyumbangkan apa yang telah mereka miliki untuk kepentingan kemanusiaan,”ujarnya.

Jadi kegiatan komunitas MOC tidak hanya  kegiatan nongkrong, atau  melakukan konvoi serta touring saja. Di sela–sela melakukan touring di beberapa tempat di seluruh Indonesia, komunitas ini rupanya juga melakukan kegiatan sosial di antaranya

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

melengkapi sarana prasarana tempat ibadah serta membangunkan pos polisi yang dilengkapi dengan sarana untuk beribadah serta toilet.

“Bapak-ibu polisi yang bertugas di lapangan selama 24 jam harus dalam kondisi prima siap menghadapi berbagai permasalahan di lapangan, dari kemacetan hingga kasus-kasus lain. Kami ikut empati dengan membangunkan pos polisi yang dilengkapi sarana ibadah dan toilet,” papar Heru seraya menambahkan pihaknya bersama dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan bekerja sama untuk mencari solusi perbagai problema di jalan raya, dari mengatasi kemacetan, cara berkendara yang baik (safety riding) serta masalah lainnya.-(Marwantoro)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com