JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Hujan dan Lesus Rusakkan Belasan Rumah Warga Gunungkidul

   
Ilustrasi/Tribunnews

GUNUNGKIDUL –  Di akhir musim penghujan ini, terjadi insiden angin ribut di wilayah Kecamatan Playen Gunungkidul, Senin (2/4/2018). Peristiwa itu mengakibatkan belasan rumah rusak, akibat tertimpa pohon-pohon yang bertumbangan.

Pohon-pohon  tumbang akibat hujan deras dan angin kencang di kawasan tersebut mengakibatkan 13 rumah warga dan 1 rumah di Pedukuhan Wiyoko rusak, Senin (2/4/2018) sekitar pukul 13.51 WIB.

Ada 11 rumah yang rusak akibat tertimpa pohon, yaitu rumah milik Harto Ngatijah (80), Swardoyo (65), Maryanto (50), Paimin (60), Tugiyem (70), Partoyo (75), Sayem (65), Panut (60), Warsidi (44), Riyanto (44), Rusadi (50), serta sebuah rumah di padukuhan Wiyoko.

Baca Juga :  Dalam Dua Setengah Bulan, 56 Warga Sleman Terjangkit DBD

Selain itu ada 2 titik lain rumah rusak yaitu rumah milik Martijan (65), dan Sugito (48) warga Grogol Paliyan.

Sementara itu, Parjiyanto dari Pusdalops BPBD Gunungkidul mengatakan ada beberapa titik lokasi yang diterjang hujan beserta angin kencang.

Baca Juga :  Intensitas Guguran Lava Gunung Merapi Tinggi, Warga Diimbau Tak Beraktivitas di Daerah Potensi Bahaya

“Ada 14 titik yang diterjang hujan lebat beserta angin kencang, serta menyebabkan pohon munggur dan jati tumbang sehingga menutup akses jalan Playen,” terangnya, Senin petang.

Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian akibat bencana ini belum bisa ditafsirkan berapa kerugiannya.

“Tidak ada korban jiwa, dan belum bisa ditafsirkan berapa kerugiannya, imbauan untuk masyarakat agar selalu waspada mengingat cuaca belum stabil,” pungkasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com