JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terkuak, Pria Yang Acungkan Pistol di Keramaian Dekat SPBU Klodran Ternyata Pernah Viral Usai Tantang Polisi Sukoharjo

Tim Polsek Colomadu bersama warga saat menangkap pria pembuat teror di dekat SPBU Klodran Colomadu, Karanganyar, Senin (2/4/2018). Foto/Wardoyo
Tim Polsek Colomadu bersama warga saat menangkap pria pembuat teror di dekat SPBU Klodran Colomadu, Karanganyar, Senin (2/4/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Teka-teki penyebab aksi nekat seorang pria mengacungkan pistol di keramaian warga sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Klodran, Kecamatan Colomadu, Senin (02/04/2018) pagi akhirnya terjawab. Pelaku yang kemudian diketahui bernama Eko Riyawanto (32),warga Tegalsari RT 4/5, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo itu ternyata dikenal punya riwayat gangguan kejiwaan.

“Dari keterangan keluarga, yang bersangkutan memang mengalami gangguan kejiwaan. Bahkan dia juga pernah menjadi viral di media sosial yang menantang anggota Satlantas Polres Sukoharjo tahun 2017 lalu, “ papar Kapolsek Colomadu,  AKP Joko Waluyono mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto Senin (2/4/2018).

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan keterangan dari orang tua Eko, diketahui jika yang bersangkutan diindikasikan pernah mengalami gangguan kejiwaan dan dirawat di RSJ Kentingan Surakarta. Eko juga sempat menjadi viral di media sosial karena menantang anggota Sat Lantas Polres Sukoharjo di Grogol Sukoharjo tahun 2017 lalu.

Akibat perbuatan nekatnya yang sempat memicu kepanikan warga itu,  Eko saat ini sudah diamankan di Mapolres berikut barang bukti pistol jenis air soft gun yang digunakan untuk meneror warga.

Seperti diberitakan,  Eko kembali membuat viral dengan aksi ngoboinya Senin (2/4/2018) pagi pukul 07.30 WIB. Insiden ngoboi yang dilakukan pria itu sontak memicu kepanikan lantaran situasi arus kendaraan dan warga sangat ramai.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Aksi layaknya seorang “ koboy “ ini, langsung dilaporkan ke Polsek Colomadu yang tidak jauh dari lokasi SPBU. Sidik Nugroho (32) salah satu pengemudi ojek online mengatakan, dia melihat pria tersebut mengacungkan senjata api.

“ Saya melihat pria itu mengacungkan senjata api jenis pistol. Karena khawatir akan terjadi sesuatu, langsung saya laporkan ke Polsek Colomadu,” katanya, Senin (02/04/2018).

Aparat kepolisian yang datang ke lokasi, berupaya membujuk pria yang terlihat depresi tersebut sebelum akhirnya dapat mengamankannya. Wardoyo