loading...


Rakor mayday di Polres Wonogiri

WONOGIRI-Sejumlah agenda bakal digelar memperingati Mayday atau Haru Buruh Internasional di Wonogiri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Wonogiri, Ristanti melalui Kabid Perindustrian Sanyoto mengatakan menjelang peringatan Mayday, pihaknya selalu berkoordinasi dengan SPSI Wonogiri.

“Kegiatan Mayday nanti akan diadakan sarasehan dan tumpengan bersama Pemkab Wonogiri, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Serta akan dilaksanakan sosialisasi oleh kantor BPJS mengenai karyawan dan pekerja yang harus sudah ditanggung jaminan kesehatan oleh perusahaan,” jelas dia, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga :  Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Gabah Terguling di Joho Purwantoro

Kondisi umum buruh di Wonogiri, menurut dia, sampai saat ini dalam harmonis, tidak ada gejolak. Kondisi perindustrian pun juga masih dalam sehat dan tidak ada konflik karyawan di internal perusahaan.

Sementara Dedy Kimawanto perwakilan buruh dari PT Deltomed Laboratories Selogiri, menyambut baik rencana kegiatan yang akan diadakan oleh SPSI bersama Disnaker dalam menyambut Mayday. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa terjadi di luar kendali perusahaan.

Baca Juga :  Penghijauan di Margosono Manyaran. 600 Bibit Sengon Ditanam di Lahan 1 Hektare

PT Deltomed akan mengadakan kegiatan pertandingan​ olah raga bersama di GOR Girimandala berupa pertandingan bola voli dan bulutangkis antar karyawan.

Yulia perwakilan PT Nesia Pan Pacific Clothing Ngadirojo menuturkan tidak ada kegiatan peringatan di perusahaan. Karyawan akan bergabung dengan perusahaan yang lain sesuai dengan komitmen bersama SPSI dan Disnaker.

“Ke depan mungkin perusahaan kami akan mengadakan acara internal dengan karyawan, berupa kegiatan sosial dan olah raga bersama masyarakat sekitar,” sebut dia. Aris Arianto

Loading...