JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Ini Jadwal MotoGP Argentina, The Doctor Merendah Soal Peluang Yamaha

   

JAKARTA – Valentino Rossi memilih bersikap merendah menghadapi seri kedua MotoGP 2018, GP Argentina yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero pada Minggu (8/4/2018).

Menurut The Doctor, tahun ini perjuangan dirinya dan Maverick Vinales di Yamaha akan lebih berat karena Honda dengan Marc Marquez dan Ducati dengan Andrea Dovizioso terlihat lebih bagus dan kuat dibandingkan tahun lalu.

Tahun 2017, Vinales dan Rossi mutlak menguasai balapan di Termas de Rio Hondo. Vinales finis terdepan, sedangkan Rossi berada di urutan kedua. Namun itu tidak membuat The Doctor merasa jumawa.

“Tahun lalu kami menempati posisi pertama dan kedua, sekarang situasinya berbeda, Honda dan Ducati lebih baik dari tahun lalu dan itu pasti akan lebih sulit. Hal terpenting adalah bahwa motor dan ban bekerja dengan baik di lintasan Argentina. Hanya itu yang membuat kami menjadi kompetitif, ” ujar Rossi, dalam jumpa pers Kamis 5 April.

Rossi menambahkan bahwa trek di Sirkuit Termas de Rio Hondo yang mulai digunakan sebagai arena MotoGP tahun 2014 cocok dengan karakter Yamaha. Hal itu yang membuat tim berlogo garpu tala itu mampu berprestasi baik.

Yamaha belum pernah gagal podium di MotoGP Argentina. Rossi bahkan pernah menjadi juara dalam balapan musim 2015. Bagaimana dengan tahun ini?

Berikut adalah jadwal MotoGP Argentina.

Jumat 6 April
FP 1: 19.55 WIB
FP 2: 00.05 WIB

Sabtu 7 April
FP 1: 19.55 WIB
Q 1: 00.10 WIB
Q 2: 00.35 WIB (Minggu dini hari)

Minggu 8 April
Race: 01.00 WIB (Senin dini hari)

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com