JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Mengaku Senang Bisa Touring dengan Motor Bergaya Choppernya

Presiden Joko Widodo menaiki sebuah motor kastem jelang mengikuti sebuah turing bersama klub sepeda motor di Kantor Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 8 April 2018. Dalam melakukan turing ke Pelabuhan Ratu sejauh 30 KM, Jokowi akan mampir ke 2 desa guna meninjau program padat karya. Tempo/Vindry Florentin
Presiden Joko Widodo menaiki sebuah motor kastem jelang mengikuti sebuah turing bersama klub sepeda motor di Kantor Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 8 April 2018. Dalam melakukan turing ke Pelabuhan Ratu sejauh 30 KM, Jokowi akan mampir ke 2 desa guna meninjau program padat karya. Foto: Tempo.co/Vindry Florentin

SUKABUMI – Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengaku senang setelah mengendarai sepeda motornya, Royal Enfield Bullet 350 cc, melintasi jalanan di Sukabumi, Jawa Barat. Motor bergaya Chopper Jokowi itu biasanya hanya digunakan di halaman Istana Bogor.

Jokowi menuturkan, perjalanan touring kali ini berbeda lantaran medannya yang terletak di pegunungan. “Jalannya sangat berkelok-kelok,” ujarnya di Pesanggarahan Tenjoresmi, Sukabumi pada Minggu (8/42018).

Jokowi touring bersama puluhan pengendara motor dari sejumlah klub antara lain Elders dan Kick Ass Chopper. Turut pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang mengendarai motor mengikuti Jokowi.

Baca Juga :  Diduga Gali Lubang dari Kamar, Napi Berhasil Kabur dari Lapas Tangerang

Sembari touring, Jokowi menunjukkan program padat karya tunai kepada bikers. Mereka mendatangi proyek pembangunan irigasi dan pembangunan pondok wisata. “Sekaligus ingin mengenalkan Pelabuhan Ratu,” ujarnya.

Jokowi mengendarai motornya selama sekitar tiga jam dengan menempuh jarak 30 kilometer. Titik awal keberangkatannya adalah Kantor Kecamatan Bantargadung dan berakhir di Pantai Pelabuhan Ratu.

Baca Juga :  Kemenparekraf Siapkan Anggaran Rp 100 Miliar untuk Isolasi 14.000 Pasien Covid-19 di Hotel

Ia menuturkan pengalaman mengendarai motor jarak jauh sudah sering dialami. Beberapa waktu lalu Jokowi mengendarai motor trail di Papua. Jaraknya, menurut dia, sekitar 10 kilometer.

Sebelum jadi Presiden pun Jokowi mengaku sering mengendarai motor. Dia mengenang masa sebelum menjadi Wali Kota Solo, dia menggunakan sepeda motor untuk bepergian.

www.tempo.co