JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kampanye di CFD, Ganjar Akui Lebih Senang Tenteng HP Buat Vlog. Ini Alasannya..

Ganjar Pranowo saat di CFD Karanganyar, Minggu (1/4/2018). Foto/Wardoyo
Ganjar Pranowo saat di CFD Karanganyar, Minggu (1/4/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR – Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menutup rangkaian safari politik di Karanganyar dengan mengabadikan momen lewat vlog di CFD Karanganyar, Minggu (1/4/2018) pagi. Gubernur Jawa Tengah nonaktif selama masa pemilihan umum gubernur (Pilgub) Jawa Tengah itu berkeliling car free day (CFD) Karanganyar sembari menenteng HP smartphone.

Cagub yang mengklaim kekinian itu hendak membuat vlog pada beberapa kesempatan. Seperti saat melihat sekelompok siswi mengenakan atasan batik dan bawahan rok warna hitam. Mereka yang membawa kardus untuk penggalangan dana mendadak kaget dihampiri Ganjar.

“Lagi ngapain?” tanya Ganjar kepada sekelompok siswi.

Mereka menjawab sedang mengumpulkan donasi untuk seseorang kurang mampu mengalami kelainan hati dan membutuhkan cangkok hati. Biaya yang dibutuhkan Rp 1 miliar.

“Semoga yang sakit lekas mendapatkan kesembuhan,” tutur Ganjar mengakhiri vlog bersama sekelompok gadis tadi.

Ganjar kemudian melihat dua bocah perempuan sedang menggoreng telur menggunakan cetakan berbentuk bulat. Dia kembali mengacungkan smartphone untuk membuat vlog. Ganjar memuji kreativitas dan kepandaian dua bocah itu menggoreng telur.

Baca Juga :  Sudah Bangkrut dan Jual Rumah, Suranto Warga Gedongan Colamadu Karanganyar Malah Terancam Penjara

Selain membuat vlog pada beberapa kesempatan, Ganjar juga menyapa sejumlah warga dan menjadi sasaran swafoto sejumlah pengunjung maupun pedagang di CFD. Ganjar didampingi putra semata wayang, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Dia juga didampingi pengurus PDI Perjuangan di Karanganyar. Calon petahana itu terlihat tak banyak mengumbar kata-kata di hadapan masyarakat yang memadati lokasi CFD Karanganyar.

Dia hanya menyapa, melayani foto dengan warga, dan membuat vlog. Ganjar mengapresiasi kawasan CFD Karanganyar karena menampung begitu banyak aktivitas seni, budaya, ekonomi, dan lain-lain.

“Bagus, ramai di sini. Cukup kreatif. Ada yang cari sumbangan, foto, kegiatan jual beli apapun. Ekonomi jalan. Kreatif di sini,” katanya sembari melanjutkan jalan-jalan di CFD.

Baca Juga :  Kepala Satpol PP Karanganyar Ingatkan Hajatan di Wilayah Positif Covid-19 dan Berisiko Sebaiknya Dibatalkan Dulu. Jika Nekat Bisa Dibubarkan!

Ganjar tersenyum saat ditanya kebiasaan membuat vlog pada beberapa kesempatan. Pasangan Taj Yasin Maimoen itu mengatakan membuat vlog sesekali saat menemukan sesuatu yang baru dan unik.

“Ada waktu saja. Ada yang menarik di sini. Biar publik melihat ternyata di Karanganyar ini banyak yang menarik. Biar semua tahu. Visual, sesuatu yang bergerak, video gitu sehingga mereka [netizen] merespon dengan senang karena lihat oh, ini riil,” tutur dia.

Lelaki yang lahir di Karanganyar itu mengawali safari politik di Karanganyar sejak Sabtu (31/3/2018). Ganjar menghadiri deklarasi tim pemenangan Ganjar-Taj Yasin di kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Karanganyar Sabtu.

Kegiatan selanjutnya bersilaturahmi dengan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Karanganyar. Safari politik di Karanganyar ditutup dengan berjalan-jalan di CFD. Ganjar melanjutkan kegiatan safari politik ke Klaten. Wardoyo