JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut 2 Pemotor di Tol Soker Tangkil, Sragen. 2 Korban Tewas Mengenaskan, Satu Korban Luka

Kondisi salah satu korban tewas kecelakaan di Tol Soker Karangmalang, Masaran beberapa waktu lalu. Foto/FB
Kondisi salah satu korban tewas kecelakaan di Tol Soker Karangmalang, Masaran beberapa waktu lalu. Foto/FB

SRAGEN- Belum juga diresmikan,  jalur Tol Solo-Kertosono (Soker)  di wilayah Sragen terus memakan korban. Minggu (15/4/2018) dua pengendara sekaligus, meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan hebat di jalur Tol Soker tepatnya di kilometer 536 wilayah Dukuh Siwalan, RT 18, Desa Tangkil,  Bandung, Ngrampal.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Melibatkan dua pengendara sepeda motor yakni Honda Megapro K 6589 RE yang dikendarai Muhammad Setiawan (18) dan Honda Scoopy AD 5015 BGE yang kendarai dua orang yakni Yanuar Eka Abdul (18) asal Ngoncol, RT 1, Nglorog, Sragen dan Ade Yudhi P (19) asal Mojomulyo RT 4/9, Sragen Kulon.

Dua korban yang tewas adalah Muhammad Setiawan asal Dukuh Tengger RT 3/2, Japah,  Blora dan pembonceng Scoopy,  Ade Yudhi P.

Baca Juga :  Buntut Aksi Boikot Media Saat Penetapan Paslon Pilkada Sragen, Mantan Komisioner Rame-Rame Soroti Kinerja KPU. Roso Khawatir Kepercayaan Publik Memburuk, Budi Sebut Bikin Malu Sragen!

Menurut sejumlah saksi mata,  kecelakaan bermula ketika pengendara Megapro melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang. Sementara pengendara Scoopy berhenti di lokasi kejadian.

“Karena kondisinya agak gelap,  mungkin yang naik Megapro enggak begitu melihat kalau ada Scoopy berhenti. Akhirnya motot digasak dengan cukup keras. Yang naik Megapro terpental jatuh kepalanya duluan,  sedang yang Scoopy yang parah yang belakang karena dipenggal dari samping,” papar Agus,  salah satu saksi mata.

Kedua korban tewas,  diketahui mengalami luka parah di bagian kepala. Muhammad Setiawan mengalami luka kepala dan patah tangan sedang Ade Yudhi mengalami luka di kepala.

Petugas PMI Sragen saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan maut di Tol Soker Tangkil, Sragen, Minggu (15/4/2018) pagi ke Ruang Jenasah RSUD Sragen. Foto/Wardoyo

Keduanya meninggal di lokasi kejadian. Sedang Yanuar Eka justru hanya mengalami luka ringan.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman membenarkan kejadian tersebut. Kanit Laka Polres Sragen,  Iptu Sigit Sudarsono tak menampik korban tewas di kecelakaan maut Tol Soker di Tangkil itu.

Baca Juga :  Kebakaran Landa Rumah Mbah Marto di Kedawung Sragen, 2 Ekor Sapi Luka Bakar, Pemilik Terpaksa Harus Mengungsi

“Iya memang demikian.  Ada yang meninggal dunia, ” katanya.

Saat ditanya penyebabnya,  Iptu Sigit enggan menyampaikan. Menurutnya dirinya tak berwenang memberikan keterangan.

Tewasnya dua korban itu makin memperpanjang daftar jumlah korban tewas di Tol Soker selama dibuka untuk fungsional sejak 2016. Data yang terekam JOGLOSEMARNEWS.COM , hingga kini tercatat sudah empat korban meninnggal,  di sepanjang Tol Soker wilayah Sragen.

Itu pun data yang terekam dan sampai ke wartawan. Sebab di luar itu ada beberapa kejadian kecelakaan dengan korban tewas yang ternyata tak dibeberkan datanya.  Wardoyo