JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mau Menuju Kabupaten Layak Anak?Cukup Penuhi 5 Klaster Ini

Menteri Yohana bersama pemangku kepentingan di Sulawesi Barat saat deklarasi Kabupaten/Kota Menuju Layak Anak
Menteri Yohana bersama pemangku kepentingan di Sulawesi Barat saat deklarasi Kabupaten/Kota Menuju Layak Anak

WONOGIRI-Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak, yang ditujukan untuk pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Sebuah Kabupaten/Kota akan dikatakan layan anak jika telah memenuhi 24 indikator yang mencerminkan lima klaster hak anak.

“Pemenuhan hak sipil dan kebebasan hak anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus adalah 5 kluster hak anak yang wajib kita penuhi dalam mewujudkan KLA,” ungkap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (14/4/2018).

Baca Juga :  Breaking News : Semua Pasar Hewan di Wonogiri Ditutup 2 Minggu Buntut Temuan 13 Sapi Terkena PMK

KLA, sebut dia akan berhasil jika semua pemangku kepentingan berkomitmen untuk mendukung. Meliputi pimpinan daerah, jajaran perangkat daerah, legislatif, penegak hukum (polisi, kejaksaan, pengadilan), media, lembaga masyarakat, dunia usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, orangtua dan keluarga, anak-anak, dan seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua