JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung

Pingin Jadi Peserta Acara “Karma” ANTV? Simak Begini Cara Daftarnya..

Foto/Tempo.co

694835 720
Foto/Tempo.co

JAKARTA – Program acara reality show femomenal Karma The Series yang ditayangkan di ANTV tengah menjadi perhatian penonton. Tayangan yang dipandu paranormal Roy Kiyoshi bersama Robby Purba ini beberapa kali sukses bertengger di puncak rating.

Corporate Communication Manager ANTV Nugroho Agung Prasetyo mengatakan acara Karma memiliki rating dan share yang cukup baik. Selama Maret lalu, rata-rata rating yang diperoleh acara Karma 4,0 dengan share 27,6 persen.

“Hari Minggu kemarin, rating 4,5 dengan share bisa mencapai 33 persen,” ujar Agung saat dihubungi Senin (2/4/2018).

Agung menjelaskan, pencapaian tersebut merupakan pencapaian share di salah satu segmen acara yang dipandu Robby dan Roy tersebut. Dalam slot tayangan, Karmamenempati posisi nomor satu.

Karma terinspirasi dari salah satu reality show di Thailand berjudul Secret of Number. Bedanya, Karma menyesuaikan persoalan-persoalan yang terjadi di Indonesia.

Konsep konten acara Karma, menurut Agung, digarap tim produksi ANTV. Adapun untuk tayangan series bekerja sama dengan rumah produksi Multivision.

Seperti tertuang dalam situs resminya,Karma merupakan program misteri reality show yang mengangkat kisah nyata dari 31 partisipan sesuai dengan tanggal lahir. Kisah hidup partisipan inilah, kata Agung, yang menjadi andalan Karma.

Para calon partisipan bisa mendaftar di situs resmi Karma ANTV. Mereka bisa mengisi formulir secara lengkap. Para partisipan kemudian akan dipanggil pihak ANTV untuk mengikuti casting.

Pada tahap casting, para calon partisipan diminta membagikan masalah mereka. Tahap ini, menurut Agung, penting dilakukan.

“Karena terkadang ada calon partisipan yang berpura-pura,” ujarnya.

Selain harus jeli memilih partisipan, tim produksi Karma biasanya mendiskusikan hasil casting tersebut dengan Roy Kiyoshi, pemandu acara tersebut.

Partisipan yang lolos akan dipanggil kembali tim produksi untuk menjadi partisipan Karma dan bersiap diterawang Roy.

www.tempo.co